Liga Indonesia

Stok Bek Persebaya Menipis, Aji Santoso Coba Pemuda Asal Tulehu

Kamis, 17 September 2020 20:23 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Latihan Persebaya di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Kamis (17/09/20). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Latihan Persebaya di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Kamis (17/09/20).

INDOSPORT.COM - Kurang dua pekan lagi Liga 1 musim 2020 akan kembali bergulir. Persebaya Surabaya sebagai salah satu klub peserta terus melakukan persiapan. Namun Sayang, ditengah persiapan itu ada satu kendala yang dialami.

Mereka tidak memiliki cukup banyak stok pemain belakang, lebih tepatnya pemain yang berposisi sebagai bek kiri. Alhasil pelatih Aji Santoso pun putar otak untuk menambal posisi tersebut.

Pelatih asal Kabupaten Malang itu akhirnya memutuskan untuk memfokuskan M Alwi Slamat. Tentunya pemain tersebut perlu melakukan adaptasi lantaran diplot pada posisi baru dari peran aslinya yakni sebagai gelandang. Meskipun begitu, Aji tetap yakin pemainnya itu bisa menjalankan dengan baik. 

"Jadi Alwi kalau sudah siap (pulih dari cedera) saya fokuskan untuk bek kiri," kata Aji Santoso pada Kamis (17/09/20).

Sementara itu, alasan lain Aji Santoso mulai memindahkan posisi Alwi sebagai bek kiri dikarenakan Bajul Ijo memiliki gelandang yang melimpah. 

"Posisi gelandang kita banyak sekali. Ada Hambali dan lainnya, ada banyak dan tidak perlu dikhawatirkan," tutupnya.

Sekedar informasi, Persebaya sebenarnya bisa memainkan M Nasir dan Rachmat Irianto di posisi kiri. Namun belakangan, hanya M Nasir saja yang beroperasi di area tersebut. 

Melihat kondisi seperti itu akhirnya membuat Aji Santoso memutuskan untuk menambah pemain lagi untuk bek kiri. Posisi ini pernah dijalankan dengan baik oleh Ruben Sanadi sebelum dia pindah ke Bhayangkara FC.

Pada saat latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo sore tadi M Alwi Slamat terlihat sudah mulai mengikuti latihan bersama. Dia juga tampak sudah mulai berani memegang bola dan memberikan umpan kepada pemain lain.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%