Liga Indonesia

Persebaya Berusaha Maksimal Lakukan Renegosiasi Kontrak David da Silva

Rabu, 16 September 2020 19:01 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Striker Persebaya, David da Silva. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Striker Persebaya, David da Silva.

INDOSPORT.COM – Striker Persebaya Surabaya, David da Silva sampai saat ini belum terlihat bergabung dengan tim. Alotnya renegosiasi kontrak tampaknya menjadi alasan utama pemain asal Brasil itu hingga saat ini masih absen dalam latihan.

Namun manajemen Persebaya tidak menyerah begitu saja. Mereka berusaha secara maksimal agar pengoleksi 12 gol pada kompetisi Liga 1 musim 2019 itu bisa kembali ke Surabaya. 

“Ditunggu saja, kami masih terus komunikasi,” kata manajer Persebaya, Candra Wahyudi pada Rabu (16/09/20).

Ada atau tidaknya tenggat waktu yang diberikan manajemen untuk segera merampungkan proses renegosiasi kontrak David da Silva, Candra mengatakan tidak ada. Meskipun begitu Candra Wahyudi tetap optimis bisa mempertahankan pemain plontos itu.

“Semampunya. Dari awal kan kita bilang optimis, semuanya optimis. Kita maksimalkan semaksimal mungkin dan hasilnya seperti apa,” jelas mantan jurnalis surat kabar nasional itu.

Sembari menunggu kembalinya David da Silva, dari jajaran tim pelatih sudah mempersiapkan sejumlah skenario. Mereka saat ini tengah mencoba menempatkan beberapa striker lain saat pertandingan uji coba menghadapi PON Jatim, Selasa (15/09/20) kemarin.

Aji Santoso memilih menempatkan Patrich Wanggai sebagai striker. Dari penuturan pelatih 50 tahun itu penampilan pemain asal Papua itu cukup bagus, dia bisa bekerjasama dengan baik dan juga pemahaman bermain juga sudah berjalan baik.

Laga yang dimenangkan Persebaya dengan skor 5-3 itu, Patrich Wanggai berhasil menyumbang satu gol pada menit ke-11. Disusul dengan empat gol lainnya yang dihasilkan Mahmoud Eid menit ke-37 dan 41 (penalti), Irfan Jaya menit ke-59, dan Oktafianus Fernando menit ke-71.