Liga Indonesia

Operator Liga Gelar Medical Meeting, Ini Harapan Persebaya Surabaya

Rabu, 16 September 2020 18:13 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Official Persebaya
Pelatih Persebaya, Aji Santoso saat mengikuti swab test. Copyright: © Official Persebaya
Pelatih Persebaya, Aji Santoso saat mengikuti swab test.

INDOSPORT.COM - Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB), rencananya menggelar medical meeting bersama seluruh klub peserta Liga 1 2020 pada Rabu (16/09/20). Pertemuan ini rencananya dilakukan secara virtual.

Persebaya Surabaya sebagai salah satu klub peserta punya harapan besar pada medical meeting tersebut. Mereka mendorong supaya operator Liga segera menerbitkan standar protokol kesehatan.

“Dari awal Persebaya mendesak supaya protokol kesehatannya jelas. Sampai sekarang kan belum ada, baru sekarang kita tahu gambarannya seperti apa,” kata manajer Persebaya Candra Wahyudi pada Rabu (16/09/20).

Desakan dari manajemen Persebaya kepada operator Liga agar segera menerbitkan standar protokol kesehatan memang ada benarnya. Tujuannya supaya semua klub peserta punya standar yang sama dalam mencegah penularan Covid-19 di lingkungan sepak bola.

“Akhirnya saya yakin setiap klub punya sikap yang berbeda-beda karena memang tidak ada standarnya, tidak ada rujukannya,” ungkap Candra. 

Sebagai contoh Persebaya dalam penerapan protokol kesehatan yang mereka lakukan adalah dengan melakukan metode swab test beberapa waktu lalu sebelum menggelar latihan perdana.

langkah tersebut merupakan inisiatif dari manajemen Bajul Ijo, karena hingga saat ini PSSI maupun PT LIB belum memberikan instruksi soal persiapan tim jelang lanjutan kompetisi.