Liga Italia

Pemerintah Izinkan Laga Serie A Liga Italia Dihadiri Langsung 1.000 Penonton

Minggu, 20 September 2020 13:22 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia

INDOSPORT.COM - Pemerintah Italia akhirnya mengizinkan ajang Serie A dihadiri penonton dengan batasan jumlah maksimal 1.000 orang. 

Beberapa daerah seperti Emilia-Romagna, Veneto, dan Lombardy menganggap situasi pandemi mulai menurun sehingga mengeluarkan keputusan yang mana pertandingan Liga Italia dapat dihadiri penonton. 

Keputusan beberapa daerah lantas menjadi pertimbangan Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora. 

Hal ini dinilai masuk akal karena sebelumnya telah diterapkan aturan maksimal 1.000 orang dalam acara terbuka, seperti konser dan pementasan teater. 

Ajang Serie A Italia dianggap tidak berbeda dengan dua event di atas, sehingga pemerintah memperbolehkan penonton maksimal 1.000 orang hadir di tribun secara langsung.

Kendati demikian, protokol kesehatan akan tetap diberlakukan selama pertandingan Serie A. Penonton diwajibkan melakukan social distancing dengan jarak tiap orang minimal 1 meter, memakai masker, dan dilakukan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki stadion. 

Menurut Sky Sport, keputusan tersebut bakal diberlakukan mulai 19 September 2020 hingga & Oktober, sembari menganalisis data penyebaran COVID-19 di Negeri Pizza.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%