Liga Italia

Klasemen Liga Italia Hari Ini: Fiorentina Puncak, AC Milan Kedua Walau Tak Main

Minggu, 20 September 2020 07:21 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Hellas1903.it
Berikut klasemen Serie A Liga Italia hari ini, Minggu (20/09/2020), dimana Fiorentina dan AC Milan berada di posisi atas. Copyright: © Hellas1903.it
Berikut klasemen Serie A Liga Italia hari ini, Minggu (20/09/2020), dimana Fiorentina dan AC Milan berada di posisi atas.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Serie A Liga Italia hari ini, Minggu (20/09/2020). Fiorentina yang berhasil meraih tiga poin, berada di puncak klasemen. Sementara AC Milan yang belum main, justru bercokol di posisi kedua.

Hanya 1,5 bulan setelah edisi 2019-2020 ditutup, kompetisi Serie A Italia 2020-2021 akhirnya resmi dimulai. Pertandingan antara Fiorentina vs Torino yang digelar pada Sabtu (19/9/20) malam WIB ditunjuk sebagai laga pembuka musim baru ini.

Fiorentina yang musim lalu finis di peringkat ketujuh menurunkan tim terbaiknya. Dua andalan musim lalu, Federico Chiesa dan Franck Ribery, diturunkan sejak menit pertama, begitu juga rekrutan anyar Giacomo Bonaventura yang diboyong dengan gratis usai kontraknya di AC Milan berakhir.

Laga yang digelar di stadion Artemio Franchi ini berjalan imbang. Kedua tim silih berganti melancarkan serangan, tapi gagal membuahkan gol di babak pertama. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, situasi tidak banyak berubah. Namun, di menit ke-78, Fiorentina yang menjadi tuan rumah akhirnya berhasil membuka skor lewat aksi Gaetano Castrovili memanfaatkan assist Federico Chiesa.

Skor tersebut kemudian bertahan hingga akhir pertandingan, sehingga La Viola menang 1-0 atas Torino. Hal ini membuat Fiorentina sukses berada di puncak klasemen Serie A Liga Italia hari ini dengan raihan tiga poin.

Sementara itu, di laga lain yang digelar Minggu (20/9/20) dini hari WIB, tim peringkat kelima musim lalu, yakni AS Roma mengawali musim dengan bertandang ke markas Hellas Verona.

Kapten Edin Dzeko duduk di bangku cadangan setelah santer dikabarkan bakal hijrah ke Juventus. Mereka akhirnya mengandalkan Henrikh Mkhitaryan yang didorong ke depan untuk menjadi penyerang tengah, didukung Pedro Rodriguez dan Lorenzo Pellegrini.

AS Roma mengandalkan sektor sayap untuk menyerang pertahanan Hellas Verona, khususnya melalui Pedro di kanan dan Leonardo Spinazzola di kiri.

Namun, disiplinnya lini belakang tim tuan rumah dan penyelesaian akhir yang buruk dari tim tamu, membuat upaya tersebut tak membuahkan hasil. Di sisi lain, Verona juga gagal memberikan serangan berarti sehingga pertandingan pun berakhir dengan hasil imbang 0-0.

Sementara itu, AC Milan yang tidak bermain pada laga tadi malam justru masih aman di posisi teratas klasemen Serie A Liga Italia hari ini. Klub berjuluk I Rossoneri itu berada di posisi kedua, karena masih sesuai urutan abjad nama klub.

AC Milan sendiri baru akan bertanding pada hari Selasa (22/09/2020) dini hari WIB nanti. Bermain di San Siro Stadium, anak asuh Stefano Pioli akan menjamu Bologna nantinya.

Berikut klasemen Serie A Liga Italia hari ini, Minggu (20/09/2020):

© Livescore
Klasemen Serie A Liga Italia Hari Ini Copyright: LivescoreKlasemen Serie A Liga Italia Hari Ini
IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
13%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
13%