Liga Indonesia

Raphael Maitimo Tebar Psywar Jelang Laga Persita vs Borneo FC di Liga 1

Minggu, 20 September 2020 19:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persita
Raphael Maitimo saat uji coba Persita vs Bhayangkara FC. Copyright: © Media Officer Persita
Raphael Maitimo saat uji coba Persita vs Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persita Tangerang, Raphael Maitimo menyatakan siap menghadapi Borneo FC di pekan keempat Liga 1 2020 pada 3 Oktober nanti di Stadion Sport Centre, Tangerang. Sebagai tuan rumah, ia menegaskan, tim Pendekar Cisadane harus lebih dominan.

Maitimo menilai, Borneo FC merupakan tim yang tak bisa dianggap remeh. Klub asal Kalimantan Timur itu punya pelatih yang pernah juara Piala AFC pada 2015 lalu, namun Persita tak gentar dan tetap mengincar kemenangan.

"Memang Borneo tim yang bagus dan punya salah satu pelatih terbaik di Asia Tenggara. Tapi kami akan main kandang, jadi kami harus main dominan dan menang," tegasnya.

Sebagai persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020 dan Borneo FC, Persita telah menjalani empat laga uji coba. Pada pertandingan terakhir, anak asuh Widodo Cahyono Putro menang 1-0 atas tim kuat Liga 1, Bhayangkara FC.

Hanya saja, hal tersebut dinilai tak cukup oleh Raphael Maitimo. Menurutnya, persiapan tim belum maksimal karena dihantui oleh pandemi virus corona yang masih berlangsung, dan hal itu berlaku bagi semua klub di Indonesia.

"Persiapan sangat tidak ideal dengan COVID-19. Semua tim sudah tidak main selama 4 bulan, tapi semoga 1 bulan persiapan sebelum laga pekan keempat cukup untuk kami," tutupnya.

Berdasarkan jadwal baru Liga 1 2020 yang dirilis, Persita akan melakoni tujuh pertandingan di Oktober nanti. Selain Borneo FC, ada PSIS Semarang, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, Persik Kediri dan Persija Jakarta yang akan jadi lawan.