Liga Spanyol

Zinedine Zidane Jadi Penjilat Usai Real Madrid Ditinggal Gareth Bale

Minggu, 20 September 2020 14:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Real Madrid ditinggal Gareth Bale yang pergi ke Tottenham Hotspur, pelatih Zinedine Zidane langsung jadi penjilat. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Real Madrid ditinggal Gareth Bale yang pergi ke Tottenham Hotspur, pelatih Zinedine Zidane langsung jadi penjilat.

INDOSPORT.COM - Gareth Bale pada akhirnya tinggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid dan kini tengah jalani masa pinjam di Tottenham Hotspur. Pelatih Zinedine Zidane pun langsung jadi penjilat.

El Real secara mengejutkan memilih untuk menendang pemain berkebangsaan Wales itu setelah hanya menjadi pemanas bangku cadangan selama beberapa musim belakangan. Cukup aneh padahal ia membantu kemenangan klub dalam empat gelar Liga Champions.

Semenjak kedatangan Zidane selaku pelatih utama Los Blancos, sosok Bale seolah jadi antagonis usai dibayar gaji buta 500 ribu poundsterling (Rp9,5 miliar) per-pekan. Tak heran karena minimnya kontribusi membuat sang pemain dilempar ke klub lain.

The Lilywhites pun langsung memilih untuk pulangkan pemain berusia 31 tahun itu dengan dalih butuh tandem Harry Kane. Akhirnya sukses singkirkan Bale, Zidane menolak disebut sebagai dalang dibalik pengusiran itu dan menyebut anak asuhnya pemain hebat.

"Bukan saya yang membuat dia pergi, ini jauh lebih rumit. Bale sempat membuat beberapa perbedaan terjadi di kubu klub, tapi jujur saja saya tak pernah memiliki suatu masalah dengan dirinya," ungkap Zidane dilansir laman berita Mirror.

"Selalu saja ada hal yang terjadi dan kini dia membuat perubahan besar sehingga kami hanya berharap keberhasilannya di masa depan. Segala selalu terjadi di sepak bola, dia pemain spektakuler dan saya tahu apa yang sudah dia persembahkan untuk klub," pungkasnya.

Hubungan keduanya terlihat merenggang semenjak Cristiano Ronaldo pergi ke Juventus 2018 silam dan kemudian disusul oleh Zidane yang memilih mundur dari kursi pelatih. Setelah dipanggil untuk melatih lagi, pria asal Prancis itu kian membuat Bale jadi pesakitan.

Tak heran sang winger membalas perlakuan juru taktik sekaligus legenda Los Merengues itu dengan berbagai aktivitas nyeleneh seperti main golf. Mengingat langkahnya sudah kelewat batas, tak heran membuat sang pelatih pilih opsi meminjamkan sang bintang.

Kepergian Gareth Bale ke Tottenham Hotspur pun membuat Zidane mendapat ganjaran dari Florentino Perez selaku presiden klub LaLiga Spanyol itu. Maklum, orang nomor satu di Real Madrid tersebut enggan melepas sang pemain karena punya performa menjanjikan.