Liga Spanyol

Gareth Bale Dibuang ke Tottenham, Pemain Madrid Lega

Sabtu, 19 September 2020 17:18 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Quality Sport Images/Getty Images
Para pemain Real Madrid, dikabarkan lega setelah Gareth Bale dipinjamkan ke klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Para pemain Real Madrid, dikabarkan lega setelah Gareth Bale dipinjamkan ke klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM - Para pemain Real Madrid, dikabarkan lega setelah Gareth Bale dipinjamkan ke klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

Real Madrid akhirnya membuang Gareth Bale ke Tottenham Hotspur. The Lily Whites dikabarkan menyiapkan 13 juta poundsterling (Rp249 miliar) untuk menggaji Bale. 

Pemain berpaspor Wales itu dikabarkan tidak disukai oleh skuat Zinedine Zidane. Ia bahkan kerap menyendiri di ruang ganti. Pihak klub disebut enggan memasukkan opsi pembelian dan bisa perpanjang masa pinjam Bale setahun.

Media Spanyol, AS, mengklaim bahwa Bale tidak mengucapkan selamat tinggal kepada rekan-rekan setimnya. Ia hanya mengemas barang dan bergegas meninggalkan Santiago Bernabeu. 

Laporan yang sama juga menyebutkan, skuat Los Blancos, senang Bale bisa menemukan klub anyar, setelah sang pemain lebih sering menghuni bangku cadangan sepanjang musim lalu. 

Meski resmi bergabung dengan skuat Jose Mourinho, Bale tidak bisa langsung bermain. Hal itu lantaran ia sedang mengalami cedera, yang terindikasi sudah ia alami usai kembali dari tugas bersama timnas Wales.

Disebutkan lebih lanjut, tim medis Tottenham Hotspur sudah mengonfirmasi cedera terhadap Gareth Bale tersebut. Sang pemain dipastikan menepi demi memulihkan kebugarannya paling tidak selama empat pekan. 

Adapun nomor punggung 11 yang ditinggalkan Bale di Madrid, telah berpindah tangan ke Marco Asensio. 

Tottenham Hotspur akan menjalani pekan kedua Liga Inggris dengan bertandang ke markas Southampton, St. Mary's Stadium, Minggu (20/09/20).