Liga Indonesia

Datang dengan Kondisi Fit, Gelandang Australia Dipuji Pelatih Madura United

Senin, 21 September 2020 12:34 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@MaduraUnitedFC
Gelandang bertahan anyar Madura United Jacob Pepper. Copyright: © Twitter/@MaduraUnitedFC
Gelandang bertahan anyar Madura United Jacob Pepper.

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menyebut Jacob Scott Pepper sebagai seorang profesional, setelah datang dengan kondisi fit meski menjalani libur panjang akibat pandemi covid-19.

Midfielder kebangsaan Australia itu memang sudah membuktikan komitmennya untuk bertahan di MU. Jacob Scott Pepper bahkan sudah mengikuti dua kali laga uji coba tim Laskar Sape Kerrab selama memindahkan program latihan di Sidoarjo.

"Dilihat dari postur, Jacob memang cukup profesional. Dia tetap menjaga latihannya dengan baik," ujar Rahmad Darmawan.

Pertimbangan itulah yang membuatnya tak berpikir panjang untuk melibatkan pemain 28 tahun tersebut pada program uji coba. Meski baru tiba, Jacob Scott Pepper bermain cukup taktis di lini tengah.

Eks pemain Brisbane Roar dan Newcastle Jets itu tampil di babak kedua saat MU mengalahkan Martapura FC 4-1 pada Rabu (16/09/20). Laga kedua juga dijalaninya saat membawa MU melumat tim peserta Liga 3 Jatim, Sinar Harapan Sidoarjo dengan skor 6-0 pada Jumat (18/09/20) lalu.

"Dia cukup satu minggu untuk bermain, dan saya pikir tidak sulit untuk mengulanginya. Tinggal beradaptasi seperti biasa," sambung Rahmad Darmawan.

Sejauh ini, Jacob Scott Pepper menjadi satu-satunya pilar asing yang mengikuti program latihan MU jelang lanjutan Liga 1. Jaimerson Xavier dan Bruno Matos (Brasil) belum tampak, sedangkan Emmanuel Oti Essigba (Ghana) sudah mundur dari tim.