Liga Indonesia

3 Fakta Jacob Pepper, Eks Newcastle yang Selangkah Lagi Gabung Madura United

Rabu, 24 Juli 2019 10:52 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jacob Pepper dan logo Madura United Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jacob Pepper dan logo Madura United

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Madura United, dikabarkan segera kedatangan pemain asing anyar asal Australia bernama Jacob Pepper. 

Madura United sebelumnya dipastikan bakal mencoret pemain asingnya, Zah Rahan Krangar, di pertengahan Liga 1 2019 ini. Untuk melengkapi slot tersisa, Laskar Sapeh Kerrap pun akan merekrut pemain belakang berkebangsaan Australia bernama Jacob Pepper. 

Akun twitter @Indos.transfer melaporkan kedatangan pemain asal klub Brisbane Roar itu akan segera diumumkan secara resmi oleh Madura United.

Nama Jacob Pepper memang masih asing di telinga pecinta sepak bola nasional. Untuk itu, berikut ini INDOSPORT rangkum tiga fakta tentangnya. 

1. Bintang A-League

Sebagai pesepak bola, Jacob Peper menghabiskan kariernya di Australia. Jacob memulai petualangannya di tim junior Newcastle Jets dan kemudian promosi ke tim senior. Kariernya terus meroket di tim-tim seperti Western Sydney Wanderers dan Brisbane Roar. 

Jika ditotal, pemain bertinggi badan 1,80 meter ini telah bermain sebanyak 135 kali di A-League dengan catatan tiga gol. Ia pun menjadi pemain inti di masing-masing klub yang dibelanya. Pada musim lalu, ia main di 21 laga Brisbane Roar (klub terakhir yang dibelanya).

2. Eks Timnas Australia

Jacob Pepper tercatat pernah membela Timnas Australia. Panggilan ini didapatnya ketika masuk ke dalam skuat Australia untuk kualifikasi Olimpiade melawan Irak pada Maret 2011 lalu. Selepas itu, dirinya belum lagi mendapat panggilan tim nasional. 

3. Market Value

Madura United harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk mendatangkan Jacob ke Gelora Ratu Pamelingan. Dilansir dari laman Transfermarkt, Jacob Pepper saat ini memiliki nilai pasar 270 ribu euro (Rp4,2 miliar). 

Kontrak Jacob di Brisbane Roar diketahui telah berakhir sejak 30 Juni 2019 lalu. Jacob Pepper sendiri saat ini masih berusia 27 tahun. Sebuah usia yang terbilang muda bagi pemain asing di Indonesia.