Bursa Transfer

Ditinggal Dua Andalannya, Wolverhampton Selangkah Lagi Datangkan Bintang Barcelona

Senin, 21 September 2020 04:38 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© getty images
Usai ditinggal 2 pemain andalannya, Matt Doherty dan Diogo Jota, Wolverhampton Wanderers kini tinggal selangkah lagi mendatangkan Nelson Semedo dari Barcelona. Copyright: © getty images
Usai ditinggal 2 pemain andalannya, Matt Doherty dan Diogo Jota, Wolverhampton Wanderers kini tinggal selangkah lagi mendatangkan Nelson Semedo dari Barcelona.

INDOSPORT.COM – Usai ditinggal 2 pemain andalannya, Matt Doherty dan Diogo Jota, Wolverhampton Wanderers kini tinggal selangkah lagi mendatangkan Nelson Semedo dari Barcelona.

Wolverhampton Wanderers menjadi klub kejutan selama dua musim terakhir di Liga Inggris, termasuk musim lalu ketika mereka finis di peringkat tujuh klasemen akhir, unggul atas Arsenal yang tercecer di posisi kedelapan.

Namun, tim asuhan Nuno Espirito Santo itu terancam tidak bisa mengulangi prestasinya di musim 2020/2021 ini. Pasalnya, di bursa transfer musim panas ini Wolves justru kehilangan dua pemain andalannya.

Seperti diketahui, Matt Doherty hijrah ke rival Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Sementara itu, yang terbaru, penyerang sayap Diogo Jota dibajak oleh juara liga musim lalu, Liverpool.

Kehilangan kedua pemain ini tentunya sangat memukul Wolves. Pasalnya, baik Doherty maupun Jota sama-sama aktif melancarkan serangan dari sisi sayap. Akibatnya, pelatih Nuno Espirito Santo pun bergerak cepat mencari pengganti di bursa transfer ini untuk mempertahankan kualitas skuat.

Sempat dikabarkan bakal mendatangkan Serge Aurier sebagai pengganti Doherty, Wolverhampton Wanderers kini rupanya tinggal selangkah lagi mendapatkan bek kanan baru. Tidak tanggung-tanggung, sosok yang dimaksud berasal dari klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, yakni Nelson Semedo.

Dilansir The Guardian, Wolves diyakini tinggal selangkah lagi mendatangkan bek kanan asal Portugal itu. Pasalnya, kedua klub telah mencapai kesepakatan terkait sang pemain dengan nilai 38 juta euro (Rp660 miliar).

Nelson Semedo sendiri sebenarnya merupakan pemain andalan Barcelona ketika mereka masih dilatih Quique Setien musim lalu. Pemain berusia 26 tahun itu tercatat tampil 42 kali di semua kompetisi dengan sumbangan satu gol dan enam assist.

Namun, kedatangan Ronald Koeman sebagai pelatih baru menggantikan Setien membuat masa depan Semedo menjadi terancam. Pria asal Belanda itu berencana membongkar skuatnya, dan Semedo termasuk pemain yang bisa saja dijual jika mendapatkan harga yang tepat.

Situasi semakin menguntungkan bagi Wolverhampton Wanderers karena sang  bek kanan rupanya diageni oleh Jorge Mendes, yang berperan penting dalam kedatangan sejumlah pemain ke Molineux Stadium. Fakta ini diyakini akan semakin memudahkan kepindahan Semedo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%