Bursa Transfer

Kabar Baik Barcelona! Liverpool Ajukan Penawaran Demi Si Kaki Kaca

Minggu, 20 September 2020 19:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Liverpool dikabarkan berminat dengan Si Kaki Kaca Barcelona, Ousmane Dembele pada bursa transfer musim panas ini. Copyright: © Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Liverpool dikabarkan berminat dengan Si Kaki Kaca Barcelona, Ousmane Dembele pada bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Nasib mujur kini nampak menyertai Barcelona karena berpotensi kehilangan Si Kaki Kaca, Ousmane Dembele. Bagaimana tidak? Liverpool dikabarkan mulai ajukan penawaran di bursa transfer musim panas ini.

Semenjak kehilangan sosok Neymar, El Barca sejatinya menganggap Dembele sebagai pengganti ideal trisula mematikan bareng Lionel Messi dan Luis Suarez. Tak heran, mereka rela menebus 145 juta euro (Rp2,5 triliun) ke Borussia Dortmund pada 2017 silam.

Alih-alih memuaskan, penyerang muda asal Prancis itu malah kian mengecewakan karena punya predikat kaki kaca alias rentan cedera. Terbukti dalam tiga musim keikutsertaan bareng Azulgrana ia hanya mampu cetak 12 gol dalam 51 laga LaLiga.

Mengingat dulu Jurgen Klopp punya masa-masa gemilang bersama Dembele di Dortmund, kini Liverpool pun menjajaki kemungkinan kedatangan sang bintang. Melansir laman berita The Sport Review, The Reds akan ajukan penawaran pinjam ke Barca.

Tak tanggung-tanggung, skuat asuhan Klopp ini sampai rela menyiapkan gaji yang diminta Dembele sekaligus sebagian biaya transfernya. Alasannya pun sederhana, pelatih asal Jerman berharap kedatangan striker baru bisa melengkapi trisula mematikannya.

Akhirnya ada yang meminati pemain buruknya, Barcelona malah dilaporkan tak mau meminjamkan Dembele dan merasa lebih rela jika klub menebusnya secara permanen. Pasalnya, Catalan kini sedang dalam masa krisis ekonomi sehingga butuh dana cepat.

Ya, Barcelona sedang dalam masalah besar karena sudah alami kerugian hingga 100 juta euro (Rp1,7 triliun) gara-gara tak memiliki pemasokan dalam pertandingan secara tertutup karena Corona. Alhasil mereka merasa lebih senang jika Dembele bisa terjual untuk tutupi kerugian.

Walaupun punya predikat sering cedera, Liverpool nampak bisa maksimalkan sepak terjang dari Ousmane Dembele yang mungkin tertekan di Barcelona. Sebelum ini The Reds sudah rekrut Kostas Tsimikas, Thiago Alcantara, dan Diogo Jota pada bursa transfer.