Liga Spanyol

Lionel Messi Tak Sebanding 3 Bintang Pilihan Legenda Barcelona

Minggu, 20 September 2020 14:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© squawka
Legenda Barcelona, Ronaldinho sebut tiga pemain yang lebih layak disebut hebat ketimbang Lionel Messi. Copyright: © squawka
Legenda Barcelona, Ronaldinho sebut tiga pemain yang lebih layak disebut hebat ketimbang Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Mendapat predikat sebagai pemain terbaik dunia saat ini nyatanya tak buat Lionel Messi hebat. Ronaldinho selaku legenda raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona pun menyebut tiga pemain yang bisa kalahkan La Pulga.

Pencapaian Messi memang tak bisa dipandang sebelah mata baik dalam tingkat klub dan laga internasional. Bayangkan saja, pemain asal Argentina ini bahkan sukses menuliskan namanya dalam sejarah sebagai pencetak lebih dari 700 gol setara Cristiano Ronaldo.

Pencapaian apik La Pulga atau Si Kutu ini pun kian manis ketika mendapat penghargaan Ballon d'Or yang memang diperuntukkan untuk pemain terbaik sejagad. Ia pun berhasil kalahkan winger Juventus, Ronaldo lewat kemenangan enam penghargaan.

Meskipun punya nama besar baik di LaLiga Spanyol, dan tingkat dunia internasional, sosok Messi ternyata tak ada apa-apanya ketimbang tiga pemain pilihan Ronaldinho. Legenda Barcelona ini menyebut Diego Maradona, Pele, dan Ronaldo jauh lebih baik.

"Saya senang Messi sukses menangkan Ballon d'Or, kami juga adalah teman baik saat masih di Barcelona. Tapi saya benci jika harus dibandingkan dan sulit untuk menganggap dia terbaik sepanjang masa," ucap Ronaldinho dilansir Sport Bible.

"Selalu saja ada (Diego) Maradona, Pele, Ronaldo... sulit mengatakan jika Messi terbaik sepanjang masa dalam dunia sepak bola. Saya hanya bisa bilang jika dia hanya terbaik di era ini saja," tambahnya.

Sosok Ronaldinho sejatinya menjadi alasan mengapa pemain berusia 33 tahun itu berhasil mengubah citra Barca menjadi klub paling menakutkan di kompetisi. Terbukti setelah legenda asal Brasil itu gantung sepatu, Messi menjadi pemain andalan Blaugrana hingga kini.

Akan tetapi, performa Lionel Messi menurun, terbukti kala gagal buat Barcelona menangkan LaLiga Spanyol dan insiden memalukan 2-8 saat bersua Bayern Munchen. Tak heran hal ini buat Ronaldinho enggan menganggapnya sebagai pemain hebat sepanjang masa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%