Liga Inggris

Deretan Rekor yang Bikin Liverpool Semangat Kalahkan Chelsea

Minggu, 20 September 2020 16:48 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Deretan rekor menanti untuk dipecahkan Liverpool jelang lawatan ke markas Chelsea di pekan kedua Liga Inggris 2020/21. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Deretan rekor menanti untuk dipecahkan Liverpool jelang lawatan ke markas Chelsea di pekan kedua Liga Inggris 2020/21.

INDOSPORT.COM – Pekan kedua Liga Inggris 2020/21 akan mempertemukan dua tim papan atas yakni Chelsea vs Liverpool. Jelang laga keduanya, berikut sederet rekor yang bisa membuat The Reds semangat membabat The Blues.

Pertemua Chelsea dan Liverpool diyakini akan menarik perhatian seluruh pecinta sepak bola di dunia. Selain adu strategi, intrik antar kedua pelatih, Frank Lampard dan Jurgen Klopp juga membumbui pertandingan ini.

Intrik antara keduanya terjadi pada musim lalu saat Lampard bersitegang dengan staf kepelatihan Liverpool di Anfield. Hal ini lantaran pelatih Chelsea ini menilai The Reds diuntungkan wasit.

Lalu intrik berlanjut di bursa transfer. Klopp secara blak-blakan menyindir gaya belanja Chelsea yang membuat Lampard buka suara sehingga keduanya beradu mulu di media massa.

Intrik-intrik ini membuat laga Chelsea vs Liverpool diyakini akan bertambah seru. Apalagi di tiga pertemuan terakhir, kedua tim tampil menyerang dan saling berbalas gol.

Di laga ini, Chelsea yang bertindak sebagai tuan rumah tentu takkan mau mengalami kekalahan lagi. Apalagi, dua dari enam rekrutannya diyakini akan tampil dan siap bermain melawan Liverpool.

Liverpool pun akan melakukan hal yang sama. The Reds tak mau dominasinya atas The Blues dalam 11 pertemuan terakhir berakhir buruk. Selain itu, The Anfield Gank akan berjuang sekuat tenaga untuk memecahkan rekor.

Di balik laga Chelsea vs Liverpool di pekan kedua Liga Inggris 2020/21, akan terdapat beberapa rekor yang menunggu tim tamu untuk dipecahkan. Tentunya, rekor-rekor baik secara tim dan individual ini akan menambah semangat The Reds saat di Stamford Bridge.

Berikut deretan rekor yang menanti Liverpool dalam lawatannya ke markas Chelsea.