Liga Inggris

Jelang Big Match Kontra Liverpool, Chelsea Tak Diperkuat 4 Bintangnya

Sabtu, 19 September 2020 14:12 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Julian Finney/GettyImages
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengatakan bahwa mereka tak akan diperkuat sampai empat pemain untuk menghadapi Liverpool dalam parta big match Liga Inggris. Copyright: © Julian Finney/GettyImages
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengatakan bahwa mereka tak akan diperkuat sampai empat pemain untuk menghadapi Liverpool dalam parta big match Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Chelsea, Frank Lampard, mengatakan bahwa mereka tak akan diperkuat sampai empat pemain untuk menghadapi Liverpool dalam parta big match Liga Inggris 2020-2021.

Perhelatan Liga Inggris 2020/21 memang baru saja dimulai dan pekan pertama sudah diselesaikan dengan baik. Chelsea sendiri sukses memenangkan laga pembuka dengan skor 3-1 melawan Brighton & Hove Albion dalam laga tandang.

Di sisi lain, Liverpool justru kesulitan untuk menang meski lawan yang mereka hadapi adalah klub promosi, Leeds United. skuat Jurgen Klopp memang sukses mencetak empat gol, tapi mereka juga kebobolan tiga gol di kandang sendiri.

Untuk sementara ini, Chelsea atau The Blues sukses menghuni posisi tiga di bawah Arsenal dan Leicester City, sedangkan Liverpool atau The Reds di posisi enam, di bawah Wolverhampton Wanderers dan di atas Crystal Palace.

Di matchday ke-2, keduanya akan bertemu di Stamford Bridge pada Minggu (20/09/20 pukul 22.30 WIB. Secara sepintas, The Blues tentu mendapat keuntungan dengan bermain di kandang sendiri. Namun ternyata, mereka justru tak bisa tampil penuh.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, pelatih Chelsea yang bernama Frank Lampard mengatakan bahwa ia tidak akan bisa membawa empat pemain penting dalam laga tersebut.

"Chilwell belum siap untuk bermain, begitu pula dengan Christian Pulisic. Saya hanya berharap mereka bisa berjuang keras minggu depan. Hakim Ziyech juga belum siap, Thiago juga begitu," ujar Lampard.

Hakim Ziyech, Thiago Silva, Christian Pulisic, dan Ben Chilwell adalah empat nama yang kemungkinan tidak akan dibawa sang pelatih untuk menghadapi Liverpool karena beragam alasan. Meski demikian, Lampard sepertinya tak terlalu khawatir dengan hal itu.

Dalam lima pertemuan terakhir Chelsea vs Liverpool, The Blues baru menang satu kali dengan skor 2-0. Sementara itu, The Reds sudah menang tiga kali, yaitu 2-0, 2-1, dan 5-3. Satu laga sisanya, kedua tim bermain imbang 2-2 pada 15 Agustus 2019 yang lalu.