Liga Inggris

3 Pemain yang Jadi Korban Kedatangan Thiago Alcantara di Liverpool

Sabtu, 19 September 2020 11:03 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Liverpool FC
Keberhasilan klub Liga Inggris, Liverpool, dalam mendapatkan Thiago Alcantara ternyata bisa berpotensi memakan korban pemain di Anfield. Copyright: © Liverpool FC
Keberhasilan klub Liga Inggris, Liverpool, dalam mendapatkan Thiago Alcantara ternyata bisa berpotensi memakan korban pemain di Anfield.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan klub Liga Inggris, Liverpool, dalam mendapatkan Thiago Alcantara ternyata bisa berpotensi memakan korban pemain di Anfield. 

Liverpool akhirnya meresmikan gelandang Thiago Alcantara dari Bayern Munchen di bursa transfer kali ini dengan tebusan senilai 26 juta pound (sekitar Rp500 miliar).

Thiago Alcantara menjadi salah satu perbincangan panas di bursa transfer kali ini. Setelah sukses membawa Bayern Munchen meraih treble winners edisi 2019-2020, ia diketahui ingin hengkang walaupun kontraknya masih menyisakan setahun lagi.

Alcantara diketahui meneken kontrak berdurasi empat tahun hingga 30 Juni 2024 dan akan mengenakan jersey bernomor punggung enam. Dilansir Daily Mirror, pemain 29 tahun itu resmi diboyong seharga 26 juta pounds (sekitar Rp500 miliar), dengan pembayaran awal 20 juta pound (sekitar Rp380 miliar) dan sisanya dalam bentuk bonus.

Kedatangan Thiago jelas akan menambah kekuatan klub Liverpool musim ini. Namun di sisi lain, keberadaan Thiago juga akan membuat sebagian pemain The Reds merasa 'terancam' dengan keberadaannya. Berikut ini tiga pemain yang berpotensi jadi korban kedatangan Thiago. 

1. Xherdan Shaqiri

Xherdan Shaqiri menjadi figur terlupakan di Liverpool. Setelah membantu tim tampil apik di musim 2018-2019, Shaqiri musim lalu tidak terlalu dominan. 

Meski begitu, secara keseluruhan dirinya masih dibutuhkan sebagai pelapis. Namun, kedatangan Thiago Alcantara musim ini bisa menghadirkan cerita lain untuk Shaqiri. 

Baik Shaqiri maupun Thiago Alcantara sama-sama bisa bermain sebagai gelandang tengah. Meski begitu, keunggulan Shaqiri yang bisa melapis Mohamed Salah di kanan bisa menjadi alasan Liverpool mempertahankan bintang Timnas Swiss tersebut. 

2. Georginio Wijnaldum

Georginio Wijnaldum menjadi pemain lainnya yang berpotensi tergusur dengan kedatangan Thiago Alcantara. Wijnaldum mengambil bagian penting dalam keberhasilan Liverpool meraih gelar juara Liga Inggris musim lalu. 

Namun, perjuangan Wijnaldum musim ini akan lbeih berat karena harus berkompetisi dengan rekan barunya, Thiago Alcantara, di lapangan tengah The Reds. Dengan kabar ketertarikan Barcelona kepadanya, bisa jadi musim ini Wijnaldum bakal dijual oleh Liverpool. 

Apalagi, Liverpool butuh tambahan uang untuk membeli pemain lainnya seperti Diogo Jota. Namun begitu, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, merasa bahwa Wijnaldum adalah pemain yang dibutuhkan tim saat ini. 

3. James Milner

Sulit memang untuk melihat Liverpool tanpa Milner musim ini. Sebab, dirinya menjadi figur cukup penting dalam membantu memimpin dan mengangkat moral pemain. 

Namun, cepat atau lambat, pemain 34 tahun itu akan terpinggirkan dan digantikan oleh pemain yang lebih muda seperti Thiago Alcantara. Pada musim lalu, Milner bermain di 37 laga seluruh kompetisi. 

James Milner diprediksi bakal mendapat jam bermain lebih rendah musim ini. Sulit baginya bersaing dengan Thiago Alcantara dan juga Georginio Wijnaldum sekaligus di Liga Inggris musim depan.