Bursa Transfer

Thiago Alcantara Sudah Datang, Liverpool Kini Bidik Winger Barcelona

Sabtu, 19 September 2020 00:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Tim Clayton/GettyImages
Usai resmi mendatangkan Thiago Alcantara, Liverpool kini mengalihkan fokus mereka di bursa transfer untuk mendapatkan jasa Ousmane Dembele dari Barcelona. Copyright: © Tim Clayton/GettyImages
Usai resmi mendatangkan Thiago Alcantara, Liverpool kini mengalihkan fokus mereka di bursa transfer untuk mendapatkan jasa Ousmane Dembele dari Barcelona.

INDOSPORT.COM – Usai resmi mendatangkan Thiago Alcantara, Liverpool kini mengalihkan fokus mereka di bursa transfer untuk mendapatkan jasa Ousmane Dembele dari Barcelona.

Sempat dikritik karena terbilang pasif di bursa transfer musim panas ini dengan hanya mendatangkan satu pemain baru dalam diri Kostas Tsimikas, Liverpool akhirnya mulai bergerak lebih agresif.

Kampiun Liga Inggris 2019-2020 itu baru saja resmi memboyong gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara. Bintang Spanyol keturunan Brasil itu didatangkan dengan banderol 26 juta pound (sekitar Rp500 miliar).

Namun, gelandang yang sukses membawa Bayern Munchen meraih treble winners musim lalu itu rupanya bukan satu-satunya nama besar incaran The Reds di sisa bursa transfer ini. Pasukan Jurgen Klopp masih membidik satu bintang lagi untuk diboyong ke Anfield.

Dilansir Metro, sosok yang kini jadi fokus Liverpool setelah sukses mengamankan Thiago Alcantara adalah sayap muda Barcelona, Ousmane Dembele.

Usai mendapatkan tenaga baru di lini tengah, manajer Jurgen Klopp memang diketahui mengalihkan perhatian ke sektor sayap. Pria asal Jerman itu ingin mendatangkan pemain sayap baru untuk menyediakan pelapis sekaligus memberikan kompetisi pada trio lini depan andalannya.

Sempat santer disebut mengincar bintang Watford, Ismaila Sarr, yang dibanderol 40 juta pound (sekitar Rp760 miliar), Liverpool kini diketahui membidik Dembele untuk didatangkan dengan skema pinjaman.

Lebih lanjut, The Reds dikabarkan telah menjalin kontak resmi dengan Barcelona terkait kemungkinan peminjaman sang pemain. Liverpool menawarkan sejumlah dana sebagai biaya peminjaman dan akan membayar penuh gaji Dembele senilai 200.000 pound (sekitar Rp3,85 miliar) per pekan.

Ousmane Dembele sendiri didatangkan Barcelona tiga tahun lalu dari Borussia Dortmund dengan biaya 96,8 juta pound (Rp1,81 triliun). Namun, ia gagal memenuhi ekspektasi yang diharapkan dari banderol super mahal tersebut.

Musim lalu, Dembele hanya tampil sembilan kali di semua kompetisi untuk Barcelona karena terganggu cedera. Meski demikian, Jurgen Klopp tetap tertarik karena opsi peminjaman lebih murah daripada membeli Ismaila Sarr dari Watford.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%