Bursa Transfer

Bayern Munchen Siap Tikung Barcelona Demi Bek Ajax

Jumat, 18 September 2020 22:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Bayern Munchen siap menikung Barcelona dalam mendatangkan pemain Ajax Amsterdam, Sergino Dest, usai melepas Thiago Alcantara ke Liverpool. Copyright: © Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Bayern Munchen siap menikung Barcelona dalam mendatangkan pemain Ajax Amsterdam, Sergino Dest, usai melepas Thiago Alcantara ke Liverpool.

INDOSPORT.COM – Bayern Munchen siap menikung Barcelona dalam mendatangkan pemain Ajax Amsterdam, Sergino Dest, usai melepas Thiago Alcantara ke Liverpool.

Diketahui sebelumnya, Thiago Alcantara akhirnya resmi meninggalkan Bayern Munchen untuk bergabung ke Liverpool.

Pihak The Reds juga dikabarkan sudah menyepakati biaya yang diminta Bayern Munchen sebesar 30 juta euro (Rp 525 miliar) untuk memboyong mantan pemain Barcelona ini.

Kini giliran Bayern Munchen yang bakal memanfaatkan uang hasil menjual Alcantara untuk merekrut pemain baru. Pemain yang dimaksud ini adalah Dest, yang mana biaya transfernya cukup ramah di kantong Bayern.

Meski begitu, Bayern pun harus bersaing dengan Barcelona di dalam mengamankan tanda tangan Dest. Dest sendiri menjadi alternatif, bila Barcelona gagal memboyong Hector Bellerin dari Arsenal ayau Diogo Dalot dari Manchester United.

Dilansir dari ESPN, Bayern menganggap pemain berusia 19 tahun itu dianggap menjadi pilihan yang paling ideal untuk mengisi tugas yang ditinggalkan Joshua Kimmich lini belakang.

Kimmich bakal melepas statusnya sebagai bek sayap agar bisa fokus bermain di lini tengah, posisi yang sebelumnya dihuni oleh Thiago Alcantara.

Selain itu, Dest juga akan menjadi penantang bek andalan Bayern musim lalu, yakni Benjamin Pavard dan Alvaro Odriozola yang dipinjam dari Real Madrid.

Bayern Munchen tampak sudah memiliki rencana untuk Sergino Dest di mana ia akan diduetkan dengan Alphonso Davies sebagai bek sayap. Itu artinya Bayern Munchen akan memiliki duet bek sayap termuda di Eropa. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%