Bursa Transfer

Pemainnya Diincar Chelsea dan Barcelona, Pelatih Ajax Mulai Luluh

Selasa, 5 Mei 2020 11:07 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© ANP Sport via Getty Images
Erik ten Hag buka suara soal salah satu bintang andalan Ajax Amsterdam, Andre Onana, yang diminati klub lain. Copyright: © ANP Sport via Getty Images
Erik ten Hag buka suara soal salah satu bintang andalan Ajax Amsterdam, Andre Onana, yang diminati klub lain.

INDOSPORT.COM - Keinginan pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, untuk pertahankan satu bintangnya yakni Andre Onana mulai goyah setelah Chelsea dan Barcelona mulai ajukan tawaran jelang bursa transfer pemain.

Penampilan meyakinkan Onana tergolong cukup menarik perhatian banyak pihak. Terbukti jebolan akademi muda Barcelona, La Masia, ini sukses buat Ajax Amsterdam melaju ke babak semifinal Liga Champions musim lalu.

Onana terbilang menjadi kiper paling loyal setelah hanya absen satu laga bersama Ajax Amsterdam sepanjang musim ini. Ten Hag enggan menjual sang bintang, tapi tetap saja tidak bisa berbuat banyak jika ada klub lain berminat dengan tawaran harga sepadan.

"Andre (Onana) sangat penting bagi kami, dan tentu saja kami tak mau kehilangan dirinya, tapi dengan berbagai perkembangan skenario kami akan ambil langkah jika ada klub lain yang berminat dengan tawaran menggiurkan," ucap Erik ten Hag dilansir laman berita Daily Mail.

Chelsea mengicar Onana sejak lama sebagai pengganti Kepa Arrizabalaga yang kian memperihatinkan. Seringnya kiper utama mereka lakukan blunder membuat The Blues angkat tangan dan mencari sosok alternatif sebagai penjaga gawang.

Di lain pihak, Barcelona mulai melirik Onana sebagai langkah pelapis Marc-Andre ter Stegen. Mengingat kiper berusia 24 tahun itu lulusan La Masia, Blaugrana yakin bisa dapatkan kesepakatan dengan Ajax Amsterdam.

Kedua klub itu sama-sama memiliki peluang emas untuk dapatkan Onana setelah Ajax Amsterdam gagal raih juara liga domestik tahun ini. Meskipun mampu raih puncak klasemen bareng AZ Alkmaar dengan torehan 56 poin, Eredivisie Belanda pilih membatalkan liga karena imbas virus corona.

Demi bisa dapatkan Andre Onana, Chelsea dan Barcelona sejatinya akan menyiapkan tawaran harga mencapai 25 juta poundsterling (Rp470 miliar) pada bursa transfer lanjutan. Sepanjang musim ini, penjaga gawang berkebangsaan Kamerun itu telah catatkan 15 clean sheet dari 39 penampilan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%