Bursa Transfer

Saingi Munchen Demi Sergino Dest, Barcelona Harus Jual 1 Pemain Dulu

Jumat, 18 September 2020 18:08 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya harus menjual satu pemain mereka terlebih dahulu jika ingin menyaingi Bayern Munchen dalam perebutan Sergino Dest. Copyright: © Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya harus menjual satu pemain mereka terlebih dahulu jika ingin menyaingi Bayern Munchen dalam perebutan Sergino Dest.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya harus menjual satu pemain mereka terlebih dahulu jika ingin menyaingi Bayern Munchen dalam perebutan bintang Ajax Amsterdam.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, Barcelona dikabarkan sedang saling sikut dengan penguasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, untuk mendatangkan Sergino Dest dari Ajax.

Sergino Dest sendiri merupakan bek kanan yang masih berusia 19 tahun. Meski masih muda, ia sudah mampu tembus ke skuat utama Ajax pada 2019 yang lalu. Pada tahun yang sama, ia juga membela Timnas sepak bola Amerika Serikat.

Dest telah mendapatkan dua penghargaan individu, yaitu Atlet Sepak Bola Muda Amerika Serikat 2019 dan Talenta Terbaik Ajax Amsterdam 2020. Ia juga sukses mengantarkan klub Eredivisie Belanda itu memenangi Johan Cruyff Shield 2019.

Karena semua hal itu, Barcelona dan Bayern Munchen akhirnya berminat untuk meminangnya di bursa transfer musim panas 2020. Namun sayangnya, Die Roten dikabarkan sedang unggul atas pihak klub Catalan.

Hal ini dikarenakan Barca masih harus menjual pemain mereka, Nelson Semedo, sebelum bisa mulai memperjuangkan Sergino Dest. Semedo sendiri memang sudah tidak akan masuk ke dalam rencana besar Ronald Koeman untuk musim ini.

Hanya sayangnya, belum ada satu klub pun yang berminat terhadap Semedo sampai detik ini. Situasi tersebut tentu berpotensi membuat Barcelona kalah saing dengan The Bavarians untuk perebutan bek kanan Ajax tersebut.

Sergino Dest sendiri baru memperkuat tim senior Ajax Amsterdam pada 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola Eredivisie Belanda tersebut di kancah domestik, ia baru dimainkan 20 kali, mencetak empat assist, serta melakukan tiga clean sheet.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%