Bursa Transfer

Liverpool Bergejolak! 6 Pemain Jadi Tumbal Kedatangan 2 Bintang Hebat

Sabtu, 19 September 2020 21:44 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Isman Fadil
© Clive Brunskill/Getty Images
Kedatangan dua bintang yakni Thiago Alcantara dan Diogo Jota bikin Liverpool akan tumbalkan enam pemain di bursa transfer. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Kedatangan dua bintang yakni Thiago Alcantara dan Diogo Jota bikin Liverpool akan tumbalkan enam pemain di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Setelah terdiam dalam bursa transfer musim panas ini, Liverpool secara mengejutkan langsung merekrut dua bintang hebat, Thiago Alcantara dan Diogo Jota. Tak ada yang tahu, hal ini juga berimbas ke enam pemain  yang akan dijadikan tumbal.

Gemilang bersama Bayern Munchen lewat treble winners musim lalu, Thiago sukses menarik perhatian Jurgen Klopp untuk masuk skema rencananya. Setelah berbagai negosiasi pada akhirnya kesepakatan 25 juta poundsterling (Rp479 miliar) tercipta.

Tak cuma berfokus dengan lini tengah, kini The Reds memiliki minat lakukan pembaharuan lini serang dengan menggaet Jota dari Wolverhampton Wanderers. Tak butuh waktu lama, kesepakatan 45 juta poundsterling (Rp856 miliar) sudah tercapai.

Kedatangan dua bintang anyar itu pun juga berimbas ke penyingkiran beberapa pemain Liverpool. Melansir laman berita Sportlens, nama pemain seperti: Harry Wilson, Marko Grujic, Nathaniel Phillips, Yaser Larouci, Loris Karius, dan Rhian Brewster akan ditendang dari Anfield.

Grujic dikabarkan menjadi pemain incaran Borussia Monchengladbach, sementara Wilson menjadi buruan wajib tim promosi Liga Inggris, Fulham. Kabarnya, kedua pemain ini akan dijual dengan pencarian keuntungan sekitar 20 juta poundsterling (Rp380 miliar).

Tim Championship alias divisi bawah Liga Inggris kabarnya berminat dengan Nat Phillips, begitupun Karius dan Larouci yang akan bawa keuntungan ganda penjualan. Ketiga pemain ini nampak gagal masuk skema Klopp.

Lalu ada Brewster yang ingin dijual secara permanen atau peminjaman jangka pendek dan sudah memiliki peminat antara Crystal Palace serta Sheffield United. Sesungguhnya Georginio Wijnaldum juga masuk daftar jual setelah Barcelona tunjukkan ketertarikan.

Akan tetapi kepindahan Wijnaldum terhenti karena alasan sederhana yakni kesulitan finansial imbas virus Corona. Tak heran gelandang Timnas Belanda itu akan bertahan bersama pelatih Jurgen Klopp hingga ada peminat baru.

Keputusan penyingkiran hingga enam pemain di bursa transfer ini dimaksudkan Klopp agar tak pusing menentukan pilihan lakoni kompetisi. Apalagi kualitas Thiago dan Jota bisa mengancam para pemain lain yang punya posisi serupa di skuat Liverpool.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%