Bursa Transfer

Bikin Klopp 'Terpikat', Liverpool Ambil Langkah untuk Striker Barcelona

Sabtu, 19 September 2020 16:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Twitter/@FCBarcelona
Raksasa sepak bola Liga Inggris, Liverpool, kabarnya siap mengambil langkah untuk mendatangkan striker Barcelona, Ousmane Dembele (kiri), yang membuat Jurgen Klopp jatuh hati padanya. Copyright: © Twitter/@FCBarcelona
Raksasa sepak bola Liga Inggris, Liverpool, kabarnya siap mengambil langkah untuk mendatangkan striker Barcelona, Ousmane Dembele (kiri), yang membuat Jurgen Klopp jatuh hati padanya.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Inggris, Liverpool, kabarnya siap mengambil langkah untuk mendatangkan striker Barcelona yang membuat Jurgen Klopp jatuh hati padanya.

Kabar mengejutkan datang dari Liverpool. Melansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football, klub yang berjuluk The Reds itu sedang ingin mendatangkan striker Barcelona yang bernama Ousmane Dembele.

Padahal, belakangan ini mereka santer dikabarkan mengincar pemain Watford yang bernama Ismaila Sarr, yang dibanderol dengan harga harga 36 juta poundsterling atau setara dengan Rp689 miliar.

Namun, karena harga yang cukup tinggi itu, Liverpool pun mundur dan beralih ke Ousmane Dembele. Dembele sendiri ternyata merupakan pemain idaman Jurgen Klopp sejak sang pemain masih di Rennes sekitar 2015 yang lalu.

Untuk memenuhi hasrat menggebu dari sang pelatih, Liverpool atau The Reds akhirnya menyusun rencana untuk mendatangkan Dembelle di bursa transfer musim panas 2020 dengan jalan meminjam.

Untungnya, Barcelona atau Blaugrana juga sedang memikirkan cara untuk mendepak pemain yang sering cedera tersebut. Bahkan, mereka juga terbuka untuk melepas Dembele secara permanen meski tak terburu-buru.

Jika rumor tersebut benar adanya, maka raksasa Liga Inggris itu bakal mendapat untung. Mereka akan meminjam Dembele terlebih dahulu. Jika sang striker mampu bersinar, The Reds mungkin akan mempermanenkannya.

Ousmane Dembele sendiri telah memperkuat Barcelona sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia hanya mampu mencetak 19 gol dan menyumbang 17 assists dari total 74 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.