Bursa Transfer

Setelah Alcantara, Liverpool Incar Striker Wolves Seharga Hampir Rp1 Triliun

Sabtu, 19 September 2020 09:53 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Ninety Minutes Online
Belum puas mendatangkan Thiago Alcantara, Liverpool dikabarkan mengincar penyerang muda klub Wolverhampton Wanderers, Diogo Jota. Copyright: © Ninety Minutes Online
Belum puas mendatangkan Thiago Alcantara, Liverpool dikabarkan mengincar penyerang muda klub Wolverhampton Wanderers, Diogo Jota.

INDOSPORT.COM - Belum puas mendatangkan Thiago Alcantara, klub Liga Inggris, Liverpool, dikabarkan mengincar penyerang muda klub Wolverhampton Wanderers, Diogo Jota. 

Liverpool akhirnya meresmikan gelandang Thiago Alcantara dari Bayern Munchen di bursa transfer kali ini dengan tebusan senilai 26 juta pound (sekitar Rp500 miliar).

Thiago Alcantara menjadi salah satu perbincangan panas di bursa transfer kali ini. Setelah sukses membawa Bayern Munchen meraih treble winners edisi 2019-2020, ia diketahui ingin hengkang walaupun kontraknya masih menyisakan setahun lagi.

Setelah mendatangkan Thiago Alcantara, ternyata Liverpool masih belum puas. Dilansir dari Mirror, The Reds kabarnya ingin mendatangkan bomber klub Wolverhampton, Diogo Jota, seharga Rp45 juta pounds. 

The Reds telah bergerak cepat dalam mengejar penyerang Portugal itu, setelah memastikan kesepakatan untuk mendatangkan Thiago Alcantara dari Bayern Munich.

Mereka telah menyetujui biaya senilai Rp41 juta pound di awal yang berpotensi meningkat menjadi Rp45 juta pound dengan pemain yang akan menandatangani kontrak lima tahun.

Sebagai bagian dari kesepakatan, pemain muda The Reds, Ki-jana Hoever, akan pindah ke Molineux dalam kesepakatan terpisah seharga Rp9 juta plus Rp4,5 juta tambahan dengan klausul jual 15 persen.

Diogo Jota, yang bergabung dengan Wolverhampton dari Atletico Madrid tiga tahun lalu, total mencatatkan 44 gol dan 19 assist dari 131 laga bersama Wolves. Pada awal musim ini ia tidak dimasukkan dalam line up awal Wanderers dalam pertandingan pembuka Liga Inggris melawan Sheffield United.