Liga Indonesia

Eks Kiper Mitra Kukar Siap Gantikan Posisi Dede Sulaiman di Persipura

Senin, 21 September 2020 14:42 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Instagram Gerri Mandagi
Eks kiper Mitra Kutai Kartanegara (Kukar), Gerri Mandagi telah menyatakan kesiapannya menggantikan Dede Sulaiman di Persipura Jayapura jelang Liga 1 2020. Copyright: © Instagram Gerri Mandagi
Eks kiper Mitra Kutai Kartanegara (Kukar), Gerri Mandagi telah menyatakan kesiapannya menggantikan Dede Sulaiman di Persipura Jayapura jelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Eks kiper Mitra Kutai Kartanegara (Kukar), Gerri Mandagi telah menyatakan kesiapannya jika dipercayakan oleh pelatih untuk menggantikan posisi kiper utama Persipura Jayapura, Dede Sulaiman yang menderita cedera serius.

Gerri yang baru didatangkan oleh manajemen Persipura menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020, Januari lalu itu kini menjadi salah satu kandidat kuat untuk mengisi posisi Dede.

Penjaga gawang asal Tomohon, Sulawesi Utara ini pun mengaku siap untuk mengemban tugas tersebut menjelang lanjutan Liga 1 2020 yang akan bergulir kembali pada Oktober mendatang.

"Saya sudah sangat siap untuk menggantikan bang Dede yang sakit, kami mendoakan semoga bang Dede cepat sembuh," ujar Gerri kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (21/9/20).

Kendati begitu, Gerri tak lantas jumawa. Ia juga menilai dua penjaga gawang Persipura lainnya yakni Fitrul Dwi Rustapa dan Mario Fabio Londok punya peluang yang sama.

"Sekarang kami bertiga berjuang dan berlatih dengan sungguh-sungguh. Saya, Mario dan Fitrul memiliki kesempatan dan peluang yamg sama untuk dapat kepercayaan. Kami terus berlatih dan biar pelatih yang menentukan," pungkasnya.

Sebelumnya, pelatih kiper Persipura, Gerson Rios menyayangkan cedera yang dialami oleh Dede. Gerson menilai itu sebuah kerugian besar bagi Persipura disaat sedang bersiap diri menjelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Namun, eks pelatih kiper dunia, Alisson Becker itu tak lantas kecewa. Pasalnya, ia membeberkan jika Persipura masih memiliki tiga penjaga gawang yang berkualitas bagus.

"Kehilangan Dede jelas menjadi sebuah kerugian besar bagi kita. Tapi kita masih memiliki tiga kiper berkualitas," ujar Gerson.

Berdasarkan pengamatannya, Gerson menilai Gerri dan Fitrul menjadi dua kandidat yang paling siap untuk menggantikan peran Dede Sulaiman.

"Saya melihat Gerri dan Fitrul yang paling berpeluang besar dan mereka menunjukkan peningkatan pesat selama latihan," ungkap Gerson.

Seperti diketahui, kiper utama Persipura, Dede Sulaiman mengalami cedera serius saat menjalani pemusatan latihan bersama rekan-rekannya di Kota Batu, Malang. Kiper asal Jakarta itu mengalami sobek pada ligamennya dan ia diperkirakan absen sekitar enam bulan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%