Liga Indonesia

Jelang Liga 1, Pelatih Eropa Soroti Lini Depan PSIS Semarang

Senin, 21 September 2020 22:59 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Dua pemain PSIS ketika melaksanakan latihan taktikal di Stadion Citarum pada Senin (21/09/20) sore sebagai persiapan menghadapi lanjutan Liga 1. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Dua pemain PSIS ketika melaksanakan latihan taktikal di Stadion Citarum pada Senin (21/09/20) sore sebagai persiapan menghadapi lanjutan Liga 1.

INDOSPORT.COM – Pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic memberi kritik untuk timnya jelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Menurut pelatih dengan lisensi UEFA Pro ini, lini depan Laskar Mahesa Jenar masih kurang kreatif ketika mendekati area berbahaya lawan. Hal ini ia saksikan ketika melihat Hari Nur Yulianto dkk. berlatih taktik di Stadion Citarum, Kota Semarang pada Senin (21/09/20) sore.

"Untuk lini depan saya sedikit kurang puas karena pemain terlihat terburu-buru. Saya ingin pemain lebih sabar. Pasalnya ketika kami menyerang berarti kami menguasai permainan, jadi paling tidak pemain harus melihat dahulu bagaimana celah pemain belakang lawan. Itu pekerjaan yang harus diselesaikan sebelum Liga 1 jalan," ujar Dragan usai sesi latihan selesai.

Pelatih asal Serbia ini berharap anak asuhnya mampunya memainkan sepak bola modern ketika menyerang. Dragan juga tak sungkan mengakui bahwa ia ingin timnya seperti Barcelona yang memiliki cara bermain dengan menggunakan tiki taka ketika menguasai bola.

Berbeda dengan lini depan, Dragan justru memberi pujian untuk lini belakang PSIS yang ia rasa sudah menunjukkan perkembangan yang positif. Namun mantan pelatih Borneo FC ini tetap menggaris bawahi masih ada pekerjaan rumah yang harus ia selesaikan supaya lini belakang lebih solid.

“Tentu tetap ada beberapa evaluasi untuk lini belakang, namun sudah bagus. Masih ada beberapa perbaikan yang harus dilakukan sebelum kompetisi berjalan," kata Dragan.

Untuk saat ini, bisa dibilang lini belakang PSIS kali ini lebih komplit karena semua pemain yang bertipikal bertahan sudah tiba di Kota Semarang.

Sementara lini depan PSIS saat ini masih menunggu kedatangan pemain asing Bruno Silva yang berposisi sebagai striker dan Flavio Beck Jr. yang memiliki peran mengatur serangan.

Selain itu, pilar penting PSIS di lini depan seperti Septian David Maulana juga masih harus mendapat perawatan di tepi lapangan Stadion Citarum sehingga pilihan Dragan untuk mencoba pemain kurang komplit.

Kedepan, Dragan akan terus mengasah taktik anak asuhnya sebelum di pekan keempat Liga 1 2020 PSIS akan berhadapan dengan tuan rumah Barito Putera di Daerah Istimewa Yogyakarta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%