Liga Indonesia

Manajemen Persebaya Minta Waktu Minggu Ini ke PT LIB soal Homebase

Senin, 21 September 2020 23:49 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra/INDOSPORT
Candra Wahyudi berusaha semaksimal mungkin melakukan renegosiasi kontrak pemain asing. Copyright: © Fitra/INDOSPORT
Candra Wahyudi berusaha semaksimal mungkin melakukan renegosiasi kontrak pemain asing.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persebaya Surabaya meminta waktu satu minggu lagi ke operator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Permintaan itu mereka sampaikan melalui manajer Bajul Ijo, Candra Wahyudi pada saat manajer meeting yang berlangsung di Bandung pada Senin (21/09/20).

“Memang saat ini Persebaya belum mendapatkan homebase yang definitif. Saat manajer meeting kami sampaikan kepada Liga bahwa kami masih minta waktu sampai minggu ini untuk mendapatkan homebase,” kata Candra Wahyudi usai mengikuti manajer meeting.

Nah, dalam pencarian homebase, manajemen Persebaya tetap ingin lokasinya tidak terlalu jauh dengan Surabaya.

“Dari awal memang manajemen berharap Persebaya isa bermain tidak jauh-jauh dari Surabaya,” tambahnya.

Sementara itu Persebaya Surabaya sebenarnya sudah memiliki beberapa gambaran soal stadion yang bakal mereka pakai sebagai homebase selama Liga 1 pada awal Oktober nanti. Stadion Gelora Delta, Sidoarjo menjadi kandidat terkuat.

Alasan manajemen karena lokasi yang dekat dengan Surabaya. Selain itu semua tim pelatih dan pemain Persebaya juga tidak asing dengan stadion yang berkapasitas 35 ribu penonton itu, malahan mereka punya kenangan manis di sana salah satunya dengan menjuarai turnamen pra musim Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020.

Tapi sayangnya Stadion Gelora Delta, Sidoarjo tidak bisa dipergunakan Persebaya pada saat Liga 1 nanti.

“Kami sudah menjajaki di Sidoarjo dan sudah berkomunikasi dengan pihak berwenang di sana, kepolisian sudah ok. Tapi pemilik stadionnya pemerintah Sidoarjo tidak memberikan izin dengan berbagai pertimbangan,” jelas pria asal Bojonegoro itu.

Alhasil dengan kabar seperti ini manajemen Persebaya pun putar otak untuk mencari stadion alternatif lainnya. Sedangkan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang biasanya mereka jadikan homebase untuk sementara tidak bisa dipergunakan.

Stadion yang terletak di kawasan Surabaya barat itu tengah mengalami proses renovasi untuk menyambut Piala Dunia U-20 pada 2021 nanti. Renovasi itu sendiri sudah menyentuh bagian paling penting yakni pergantian rumput stadion dan beberapa item lainnya seperti kursi single seat dan lampu stadion.