Liga Indonesia

Pelatih PSIS Mantap Tak Gelar Uji Coba dengan Klub Liga 1 dan Liga 2

Senin, 21 September 2020 22:26 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media PSIS
PSIS Semarang menjadi salah satu tim yang tidak menggelar laga uji coba dengan sesama peserta Liga 1 atau pun klub Liga 2. Copyright: © Media PSIS
PSIS Semarang menjadi salah satu tim yang tidak menggelar laga uji coba dengan sesama peserta Liga 1 atau pun klub Liga 2.

INDOSPORT.COMPSIS Semarang menjadi salah satu tim yang tidak menggelar laga uji coba dengan sesama peserta Liga 1 atau pun klub Liga 2 jelang dilanjutkannya kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia dengan status extraordinary competition.

Hal ini tentu berbeda dengan beberapa klub Liga 1 seperti Persib Bandung, Madura United, dan Persija Jakarta yang cukup intens menggelar laga uji coba sebagai persiapan tim menghadapi lanjutan kompetisi.

Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala Laskar Mahesa Jenar menilai keselamatan dan kesehatan pemain menjadi hal yang penting di tengah pandemi Covid-19.

Sebelumnya penggawa PSIS juga telah melaksanakan tes swab sebanyak dua kali dan hasilnya tidak ada satu pemain mau pun official yang terpapar virus Covid-19.

Oleh sebab itu, ia yang sudah berkoordinasi dengan tim medis PSIS memutuskan untuk tidak menggelar pertandingan uji coba dan lebih fokus membenahi tim dengan evaluasi internal.

“Saya sudah berbicara dengan tim medis PSIS dalam hal ini dokter Alfan. Dokter mengatakan kepada saya bahwa di situasi seperti ini yang terpenting pemain sudah steril dari Covid-19 sehingga kami tidak membutuhkan laga uji coba. Risikonya cukup tinggi jika ada uji coba,” ujar Dragan usai memimpin anak asuhnya berlatih di Stadion Citarum, Senin (21/09/20).

Walaupun tidak menggelar uji coba, Dragan tetap mencoba melakukan evaluasi terhadap performa Wallace Costa dan kolega. Ia pun memiliki alternatif yakni menggelar pertandingan uji coba yang mempertemukan internal tim PSIS.

Pada pertandingan latih tanding antara sesama pemain PSIS, Dragan akan melakukan evaluasi terhadap beberapa kekurangan anak asuhnya seperti lini depan yang ia sorot karena kurang kreatif.

“Saat ini kompetisi sudah beberapa hari lagi sehingga saya fokus benahi beberapa kekurangan tim saya dan dievaluasi dengan pertandingan internal. Itu yang akan saya lakukan dengan tidak adanya laga uji coba,” pungkas mantan juru taktik Borneo FC ini.

Dragan berharap seluruh pemain PSIS dalam kondisi yang siap secara taktik, fisik, mau pun mental pada saat Liga 1 2020 dilanjutkan. Oleh karena itu, pekerjaan rumah yang ia anggap belum selesai akan segera dirampungkan sebelum awal Bulan Oktober.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%