Bola Internasional

Plus-Minus Timnas Indonesia U-19 Saat Ditahan Qatar Versi Pratama Arhan

Senin, 21 September 2020 15:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSSI
Timnas Indonesia U-19 saat melawan Qatar U-19. Copyright: © Media PSSI
Timnas Indonesia U-19 saat melawan Qatar U-19.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 gagal meraih kemenangan dalam laga uji coba kedua melawan Qatar, Minggu (20/9/20). Kemenangan yang sudah di depan mata sirna usai Qatar mencetak gol di pengujung laga.

Timnas Indonesia U-19 memang hampir meraih kemenangan di laga uji coba kedua melawan Qatar. Skuat Garuda Muda berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol Saddam Emiruddin pada menit ke-62.

Namun, kemenangan yang sudah berada di depan mata sirna setelah Qatar menyamakan kedudukan lewat sepakan penalti memasuki menit-menit akhir menjelang bubaran laga. 

Menanggapi hasil ini, bek timnas Indonesia U-19, Pratama Arhan, merasa bahwa ia dan rekan-rekannya mengalami peningkatan dalam permainan.

"Meski hasil imbang, kami sudah bekerja keras. Kedisiplinan kami di setiap posisi juga lebih bagus dari sebelumnya," ucap Pratama Arhan.

Meski begitu, Arhan mengaku masih ada kekurangan di timnas Indonesia U-19. Pemain milik PSIS Semarang ini menilai fokus dan konsentrasinya dan rekan setim kerap buyar di pengujung laga.

"Kami harus evaluasi dan lebih fokus di menit-menit terakhir supaya pertandingan selanjutnya lebih baik lagi," pungkas Pratama Arhan.

Selepas Qatar, timnas Indonesia U-19 masih memiliki dua agenda uji coba lagi, antara lain melawan Bosnia-Herzegovina (25 September) dan Dinamo Zagreb (28 September).