Bola Internasional

Shin Tae-yong Sesalkan 1 Hal di Hasil Imbang Timnas U-19 vs Qatar

Senin, 21 September 2020 15:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media PSSI
Timnas Indonesia U-19 bermain imbang 1-1 melawan Qatar pada lanjutan uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Copyright: © Media PSSI
Timnas Indonesia U-19 bermain imbang 1-1 melawan Qatar pada lanjutan uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 bermain imbang 1-1 melawan Qatar pada lanjutan uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Laga sepak bola persahabatan antar dua negara tersebut berlangsung di Stadium Velika Gorica, Zagreb, pada Minggu (20/09/20) waktu setempat.

Timnas Indonesia U-19 sejatinya sempat memimpin. Saddam Emiruddin pada menit ke-62 berhasil mencetak gol lewat sundulannya yang mengarah tepat ke dalam gawang Qatar.

Namun kemenangan Timnas Indonesia U-19 di depan mata sirna. Setelah Qatar berhasil mencetak gol lewat titik putih di penghujung laga. Alhasil skor imbang 1-1 menutup pertandingan.

Usai laga pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa meski hasil imbang, ia menyebut para pemain telah bekerja keras sepanjang pertandingan. Apalagi skuat Garuda Muda juga memiliki sejumlah peluang di depan gawang Qatar.

"Sayang kami harus kebobolan di menit terakhir. Tetapi secara keseluruhan permainan kita membaik, stamina pemain juga semakin ciamik," ucap Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan ini menambahkan Timnas Indonesia U-19 terus menunjukkan perkembangan. Meski begitu ia akan terus memperbaiki kekurangan timnas Indonesia U-19.

"Namun power pemain akan kita poles dan perbaiki lagi," tukas Shin Tae-yong.

Laga uji coba Ini merupakan uji coba kedua bagi kedua tim. Pada uji coba pertama melawan Qatar, Kamis (17/9/20) lalu, Indonesia menang dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Qatar tersebut dicetak oleh Brylian Aldama menit ke 18' (pen) dan Mochammad Supriadi menit 84'.