Bola Internasional

6 Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia U-19 Ditahan Imbang Qatar

Senin, 21 September 2020 08:16 WIB
Editor: Coro Mountana
© Media PSSI
6 Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia U-19 Ditahan Imbang Qatar Copyright: © Media PSSI
6 Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia U-19 Ditahan Imbang Qatar

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 6 fakta menarik usai Timnas Indonesia U-19 ditahan imbang oleh Qatar dalam sebuah laga uji coba. 

Timnas Indonesia U-19 melakoni laga uji coba kelimanya di Kroasia dengan kembali bertemu dengan Qatar. Setelah sebelumnya sempat mengalahkann raksasa Timur Tengah itu, Timnas Indonesia U-19 kali ini harus puas ditahan imbang oleh Qatar. 

Jalannya pertandingan sendiri di Stadion Velika Gorica berlangsung begitu ketat dengan tensi tinggi sejak awal laga. Maklum saja kedua sudah pernah saling bertemu sehingga membuat Qatar dan Timnas Indonesia U-19 langsung menyerang tanpa malu-malu lagi. 

Terlebih Qatar yang terlihat begitu agresif karena tak ingin kalah lagi dari Timnas Indonesia U-19. Hal itu terlihat dari banyaknya peluang yang diperoleh Qatar untuk berusaha membuka keunggulan terlebih dulu.  

Tempo pertandingan semakin meningkat ketika memasuki babak kedua. Akan tetapi justru Timnas Indonesia U-19 yang berhasil unggul terlebih dulu atas Qatar yang sejatinya sangat agresif sejak babak pertama. 

Berawal dari lemparan ke dalam Pratama Arhan Alief yang ternyata langsung mengarah ke kotak penalti Qatar. Saddam Emiruddin pun tak menyia-nyiakan peluang emas itu dengan sebuah flick header yang sukses mengecoh kiper Qatar pada menit ke-63. 

Sayang bagi Timnas Indonesia U-19, keunggulan 1-0 itu ternyata tak bisa dipertahankan. Soalnya Qatar akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 menjelan pertandingan berakhir melalui tendangan penalti . 

Hasil imbang melawan Qatar ini menjadi yang kedua bagi Timnas Indonesia U-19 di uji coba. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 juga seri melawan Arab Saudi dengan skor ketat, 3-3. 

Selain fakta ini adalah hasil seri kedua, masih banyak hal menarik lainnya dalam ditahan imbangnya Timnas Indonesia U-19 oleh Qatar, apa sajakah itu?