Liga Inggris

Eks Pelatih Timnas Indonesia Senang Anak Didiknya Gabung Liverpool

Minggu, 20 September 2020 20:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Isman Fadil
© Tony Marshall - EMPICS/Getty Images
Eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla sebut kehebatan Liverpool di Liga Inggris usai pernah latih Thiago Alcantara. Copyright: © Tony Marshall - EMPICS/Getty Images
Eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla sebut kehebatan Liverpool di Liga Inggris usai pernah latih Thiago Alcantara.

INDOSPORT.COM - Liverpool sukses daratkan Thiago Alcantara untuk arungi Liga Inggris 2020-2021 bersama. Eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla pun membocorkan cara maksimalkan potensi sang bintang.

Siapa yang tak kenal dengan Luis Milla? Jauh sebelum kedatangan Shin Tae-yong, mantan pemain Barcelona dan Real Madrid ini punya kenangan manis di Tanah Air (2017-2018). Ia kabarnya pernah menjadi juru latih dari mantan gelandang Bayern Munchen itu.

Ya, semua berawal ketika Milla ditunjuk untuk menukangi Timnas Spanyol U-19 hingga U-23, ia pernah menemukan potensi dari sosok David de Gea, Ander Herrera, dan Juan Mata. Ia pun pernah sukses menyabet Piala Eropa U21 dan itu semua berkat Thiago.

"Sudah sangat jelas sejak awal betapa hebatnya ia di lapangan, tanpa pedulikan umur ia memiliki permainan dewasa dengan banyak bakat terpendam. Secara teknis dia merupakan seorang pemimpin dan mengerti ritme permainan," ucap Milla dilansir Mirror.

Mengingat mantan anak asuhnya menjadi milik Liverpool usai ditebus 25 juta poundsterling (Rp479 miliar), Milla menyebut kunci penting agar klub baru bisa maksimalkan potensinya. Mantan pelatih Garuda ini menyebut jika Liga Inggris patut waspada akan adanya Thiago.

"Liverpool dan pelatihnya (Jurgen Klopp), sudah sangat mengerti akan kualitas si pemain dan mereka sudah bergerak sangat cepat. Filosofi tim yang mengandalkan pemain bermental dan fisik baja untuk mendominasi pertandingan sangat cocok dengan Thiago,"

"Saya pikir dia akan beradaptasi dengan pola permainan Liverpool karena dasar dia adalah gelandang terbaik dunia. Tak heran kualitasnya akan kian gemilang seraya lakoni Liga Inggris nanti," tutup Milla.

Mengingat peran serta Thiago yang bisa menjadi playmaker andalan untuk mengkomando tiga penyerang yakni Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino, Milla pun yakin Liverpool punya kans nyata mendominasi Liga Inggris sekali lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%