Liga Inggris

Thiago Alcantara Gabung Liverpool, Begini Respons Pep Guardiola

Sabtu, 19 September 2020 20:04 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Michael Regan/GettyImages
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan respons mengenai kepindahan Thiago Alcantara ke Liverpool. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan respons mengenai kepindahan Thiago Alcantara ke Liverpool.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan respons mengenai kepindahan mantan anak asuhnya di Bayern Munchen, Thiago Alcantara, yang memilih gabung dengan Liverpool.

Thiago Alcantara akhirnya resmi berseragam Liverpool. Keterkaitan pemain tengah berkebangsaan Spanyol ini dengan The Reds terjadi lewat beberapa rumor yang beredar beberapa bulan lalu. Ia kabarnya ingin mencoba melebarkan sayap dari The Bavarians usai sukses mempersembahkan treble winners musim lalu.

Setelah beberapa kali kabar simpang siur yang beredar, kedatangan Thiago ke Anfield nyaris dipercaya hanya omong kosong belaka usai Liverpool hanya umumkan peresmian Kostas Tsimikas.

Selain itu, skuat asuhan Jurgen Klopp juga irit belanja di bursa transfer, tak heran mereka tak punya peluang negosiasi dengan Bayern Munchen.

Akan tetapi, kenyataan justru berubah setelah mereka ternyata sudah menemukan kesepakatan harga dengan Die Roten. Melansir laman berita Give Me Sport, Liverpool kabarnya sudah sepakat menebus permanen kontrak eks gelandang Barcelona itu dengan harga 27 juta poundsterling atau setara dengan Rp519 miliar.

Liverpool akhirnya meresmikan gelandang Thiago Alcantara dari Bayern Munchen di bursa transfer pemain kali ini dengan tebusan senilai 26 juta poundsterling (sekitar Rp500 miliar). Harga ini hanya memiliki selisih tipis dengan rumor yang beredar.

Ketika rumor Thiago ingin segera angkat kaki dari Bayern selepas akhir musim 2019-2020, Manchester City dikabarkan turut mengincarnya pula. Namun, rumor tersebut dibantah Guardiola yang menyebut timnya sudah penuh di sektor lini tengah.

"Kami tidak tertarik mendatangkannya ke Manchester. Kami memiliki pemain-pemain lain di posisinya," kata Guardiola dilansir dari Mundo Deportivo.

Kepindahan Thiago Alcantara ke Liverpool rupanya ikut menarik perhatian dari klub rival mereka di Liga Inggris, yakni Manchester City. Sang pelatih, Pep Guardiola, pun memberikan responsnya mengenai transfer tersebut.

"Namun, saya harus mengatakan bahwa saya senang sekali dia datang ke Inggris. Premier League bakal menikmati kehadiran sosok yang hebat," ucap Pep Guardiola soal Thiago Alcantara yang kini resmi menjadi pemain anyar Liverpool.

Guardiola sendiri sudah tidak asing dengan kemampuan Thiago. Mantan pelatih Barcelona itu merupakan sosok yang pertama kali mengorbitkan Thiago di Camp Nou pada 2009.

Pep Guardiola pula yang membawa Thiago Alcantara ke Allianz Arena, ketika juru taktik 49 tahun itu ditunjuk sebagai pelatih Bayern Munchen pada tahun 2013. Saat itu, sang pemain menjadi pembelian prioritas Guardiola di Die Roten.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%