Liga Indonesia

Idolakan Bek Real Madrid dan Bali United, Pratama Arhan Ingin Main di Eropa

Selasa, 22 September 2020 19:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Bek Pratama Arhan saat mengikuti TC bersama skuat timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Copyright: © PSSI
Bek Pratama Arhan saat mengikuti TC bersama skuat timnas Indonesia U-19 di Jakarta.

INDOSPORT.COM - Bek kiri timnas Indonesia U-19, Pratama Arhan Alief, ternyata mengidolakan bek Real Madrid, Marcelo, dan bek Bali United, Ricky Fajrin. Sehingga, dia pun bertekad sukses seperti dua pemain panutannya dan bisa berkarier di luar negeri.

Arhan bercita-cita main di kompetisi Eropa, mengikuti jejak rekannya di timnas U-19, Witan Sulaeman yang merambah Serbia. Pemain PSIS Semarang itu pun bermimpi mengenakan jersey timnas Indonesia senior.

"Semoga saya suatu saat bermain di Eropa. Selain itu, ingin menembus skuat timnas senior serta meraih prestasi dan buat bangga kedua orang tua saya," tutur pemain kelahiran 21 Desember 2001 tersebut.

Nama Pratama Arhan belakangan jadi sorotan setelah aksi lemparan (ke dalam) yang spektakuler dan berbuah assist untuk gol Timnas U-19 ke gawang Qatar di laga uji coba dua hari lalu. 

Dia juga selalu jadi pilihan utama pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, untuk posisi bek kiri selama lima laga uji coba terakhir.

Selain punya kekuatan lewat lemparan jarak jauh, Arhan juga serbabisa. DiIa sama bagusnya saat dipasang sebagai bek kiri, bek kanan, maupun gelandang.

Konsistensi Pratama Arhan lantas ditunggu publik sepak bola Indonesia. Pasalnya, timnas U-19 masih akan melakoni dua laga uji coba di Kroasia, yakni melawan Bosnia-Herzegovina serta Dinamo Zagreb.