Liga Indonesia

Jacksen Tiago Sebut Skuat Persipura Kian Solid untuk Liga 1

Selasa, 22 September 2020 11:25 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo
Pelatih klub Liga 1 Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago menyebutkan jika skuatnya kian solid karena terus mengalami peningkatan selama TC jelang Liga 1. Copyright: © Sudjarwo
Pelatih klub Liga 1 Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago menyebutkan jika skuatnya kian solid karena terus mengalami peningkatan selama TC jelang Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago menyebutkan jika skuatnya kian solid karena terus mengalami peningkatan selama empat pekan menjalani pemusatan latihan (TC) di Kota Batu, Malang.

Juru taktik asal Brasil ini menuturkan, persiapan skuatnya hingga pekan keempat TC terus meningkat pesat, meskipun beberapa pemain mengalami cedera dalam pemusatan latihan.

Saat ini, Jacksen menuturkan, anak asuhnya tengah memperdalam taktik dan strategi menjelang bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020, Oktober mendatang.

"Persiapan kita sudah sangat bagus sekali, kita sudah masuk pada persiapan taktik perunit maupun di setiap sektor," ungkap Jacksen, Selasa (22/9/20).

Eks pelatih Barito Putera ini berharap, performa pasukan Mutiara Hitam bisa terus meningkat sebelum melakoni laga ujicoba sebagai persiapan akhir menjelang lanjutan Liga 1.

"Kelihatan respon dari anak-anak sudah sangat baik sekali semoga dari hari ke hari kita bisa mempertajam persiapan kita," ujar Jacksen.

Hanya saja, Jacksen sebelumnya mengatakan, persoalan yang dihadapi timnya saat ini adalah sulitnya mendapatkan lawan tanding. Jacksen masih menanti jawaban dari Persebaya Surabaya terkait tawaran berujicoba.

"Saya sangat berharap tim kita bisa berujicoba dengan Persebaya. Tapi seandainya tidak bisa, tidak masalah, kita juga memahami kondisi saat ini," terang Jacksen.

Progres skuat Persipura juga disampaikan pelatih fisik, Breno Araujo. Dirinya mengatakan jika kondisi kebugaran sebagian besar pemain Persipura terus meningkat selama empat pekan menjalani pemusatan latihan.

"Saya senang melihat progres yang ditunjukkan oleh para pemain. Saya akui bahwa saya terkejut dengan hasil latihan mereka. Hasilnya sangat memuaskan," ujar Breno.

Hingga saat ini, skuat Mutiara Hitam terus memantapkan persiapan dengan menjalani pemusatan latihan secara intens di Kota Batu, Malang.

Skuat Persipura hanya tinggal menyisakan kurang lebih dua pekan menjelang laga perdana lanjutan kompetisi Liga 1 2020 kontra Persija Jakarta.

Berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan PT LIB, Boaz Solossa dan kolega akan menantang klub berjulukan Macan Kemayoran itu di Stadion Gajayana, Malang, pada 3 Oktober mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%