Bursa Transfer

Penolakan Barcelona Buat Real Madrid Ketiban Untung Tak Terduga

Selasa, 22 September 2020 09:13 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Penolakan Barcelona terkait Edinson Cavani bikin Real Madrid ketimpa untung tak terduga. Copyright: © INDOSPORT
Penolakan Barcelona terkait Edinson Cavani bikin Real Madrid ketimpa untung tak terduga.

INDOSPORT.COM - Entah apa yang sudah diperbuat oleh Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Gara-gara menolak eks striker Paris Saint Germain, Edinson Cavani, mereka buat Real Madrid ketimpa untung tak terduga.

Usai Ronald Koeman selaku pelatih Barcelona enggan masukan nama Luis Suarez dalam skemanya, klub sejatinya punya tambahan amunisi baru dari ketersediaan Cavani. Sang bintang PSG ini berstatus free transfer dan rela singgah ke Camp Nou.

Berbagai cara pun dilangsungkan oleh penyerang asal Uruguay ini untuk bisa gantikan peran rekan setimnasnya sekaligus rasakan sensasi gabung Barca. Sayang hasratnya ini dibalas dengan kekecewaan setelah Koeman justru lebih senang dengan Memphis Depay.

Merasa gagal masuk Barcelona, penyerang berusia 33 tahun ini tak keberatan dan justru memilih untuk bisa berseragam Real Madrid. Melansir laman berita Marca, tim asuhan Zinedine Zidane itu menerima dengan tangan terbuka.

Mengingat saat masih berseragam Les Parisiens ia diganjar gaji nominal fantastis 7 juta euro (Rp121 miliar) per-tahun, El Real nampa tak terlalu mempermasahkannya. Maklum, status transfer bebas cukup memberikan keuntungan tersendiri bagi mereka.

Keputusan untuk dapatkan rekan senegara Luis Suarez ini sendiri diharapkan bisa membuat Real Madrid belajar dari kesalahan rekrutan mereka musim lalu. Ya, pada bursa transfer musim panas lalu mereka habiskan 60 juta euro (Rp1 triliun) secara sia-sia demi Luka Jovic.

Sementara itu keputusan Barcelona enggan daratkan Cavani sendiri tak cuma karena beban gaji mengingat mereka sedang krisis ekonomi, melainkan juga prinsip dari Koeman. Sang pelatih lebih condong dengan Depay karena berasal dari Belanda.

Mengingat peran sertanya sebagai mantan pelatih tim nasional asal Negeri Kincir Angin buat Koeman ingin membawa berbagai anak asuhnya ke Azulgrana. Ia tak mempedulikan opsi pemain lain dengan dalih tingkat kesuksesan menjanjikan.

Tak heran cukup masuk akal mengapa Barcelona menolak ketersediaan Edinson Cavani dan buat Real Madrid berpotensi dapatkan sang bintang di bursa transfer kali ini. Punya statistik 341 gol dalam 556 laga, mantan striker PSG ini juga diincar Juventus, Roma, Benfica dan Atletico Madrid.

IDS Emoticon Suka
Suka
40%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%