Liga Inggris

Manchester United Menang Telak, Solskjaer Pecahkan Rekor Sir Alex Ferguson

Rabu, 23 September 2020 08:21 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Isman Fadil
© The Sun
Menang telak atas Luton Town di Piala Liga Inggris atau Carabao Cup, Ole Gunnar Solskjaer sukses pecahkan rekor pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson. Copyright: © The Sun
Menang telak atas Luton Town di Piala Liga Inggris atau Carabao Cup, Ole Gunnar Solskjaer sukses pecahkan rekor pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.

INDOSPORT.COM - Lakoni Laga Piala Liga Inggris atau Carabao Cup, Manchester United sukses menang atas tim gurem Luton Town. Hebatnya, Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatihnya sukses langkahi rekor Sir Alex Ferguson.

Berlangsung di kandang lawan, Kenilworth Road, performa Setan Merah jauh lebih baik ketimbang saat lakoni pertandingan pramusim dan kompetisi kasta atas BigBen. Bagaimana tidak? Mereka menang tiga gol tanpa balas.

Rekrutan anyar mereka, Donny van de Beek sukses mencuri perhatian sebagai pemain terbaik di laga ini usai mampu gantikan Bruno Fernandes yang rehat di bangku cadangan. Tiga gol sendiri disumbangkan oleh penalti Juan Mata, Marcus Rashford, dan Mason Greenwood.

Menang telak atas tim kasta dua Liga Inggris di kompetisi Carabao Cup ini secara langsung buat Solskjaer pecahkan rekor membanggakan 50 kali menang dalam 92 laga kompetitif. Melansir laman Daily Star, ia berhasil kangkangi pencapaian Ferguson si legendaris.

Ferguson sebelumnya baru bisa persembahkan 50 kali kemenangan The Red Devils dalam 104 pertandingan. Tak hanya itu, Solskjaer rupanya juga bisa melewati rekor Ernest Mangnall di 78 laga dan Jose Mourinho yang butuh hingga 81 laga.

Pencapaian ini tak heran menjadi tonggak ukur kebangkitan era Ferguson yang sempat buat MU tak terkalahkan di Liga Inggris. Seperti yang diketahui, mantan pelatih asal Skotlandia ini pernah persembahkan 13 gelar liga domestik dan dua Liga Champions.

Pencapaian beragam gelar ini sendiri tak berjalan mudah bagi pelatih legendaris itu. Setali tiga uang, pengalaman itu pula yang kini dijalani oleh Solskjaer yang pada akhirnya menemukan gaya baru bagi klub asuhannya.

Setelah sebelumnya diragukan untuk gantikan Mourinho, pelatih asal Norwegia itu berhasil buat Manchester United akhiri musim lalu di peringkat tiga klasemen dengan formasi pemain khusus.

Terlepas dari pencapaian membanggakan lewat pecahnya rekor Ferguson, keberhasilan habisi Luton Town di Carabao Cup ini sebagai bentuk pelampiasan Manchester United. Sebagaimana diketahui mereka kalah 1-3 lawan Crystal Palace di pembukaan Liga Inggris, Sabtu (19/09/20).  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
40%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
20%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%