Bola Internasional

Pelatih Gagal Inter Milan, Gantikan Posisi Koeman di Timnas Belanda

Rabu, 23 September 2020 23:28 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas
© getty images
Gagal di Inter Milan, Frank de Boer, kini malah resmi ditunjuk untuk menggantikan posisi Ronald Koeman sebagai pelatih Timnas Belanda. Copyright: © getty images
Gagal di Inter Milan, Frank de Boer, kini malah resmi ditunjuk untuk menggantikan posisi Ronald Koeman sebagai pelatih Timnas Belanda.

INDOSPORT.COM – Gagal di Inter Milan, Frank de Boer kini malah resmi ditunjuk untuk menggantikan posisi Ronald Koeman sebagai pelatih Timnas Belanda.

Posisi pelatih Timnas Belanda sempat kosong untuk sementara waktu setelah Ronald Koeman memutuskan untuk menjadi pelatih Barcelona menggantikan Quique Setien yang dipecat.

Media kenamaan Belanda, De Telegraaf mengungkapkan jika eks juru taktik Inter Milan tersebut telah ditunjuk oleh KNVB untuk menggantikan posisi Koeman sebagai pelatih Timnas belanda.

KNVB dan De Boer dikabarkan telah menemui kesepakatan terkait penunjukkan pelatih yang gagal membawa kejayaan untuk Inter Milan beberapa musim yang lalu itu.

De Boer nantinya akan memimpin skuat Der Oranje untuk berlaga di Euro 2020 yang akan digelar tahun 2021 mendatang dan Piala Dunia 2022 yang akan diadakan di Qatar.

Penunjukkan De Boer sebagai pelatih Timnas Belanda tak pelak menimbulkan tanda tanya bagi banyak pihak. Pasalnya dirinya dianggap kurang mumpuni untuk melatih tim sekelas Belanda.

Selain gagal di Inter Milan, De Boer juga diketahui gagal total ketika ditunjuk sebagai pelatih Crystal Palace tahun 2017 lalu. Saat itu Crystal Palace kalah dalam sembilan pertandingan yang mereka mainkan dan tidak mampu mencetak satu gol pun.

Sebelum menunjuk De Boer, KNVB dikabarkan tertarik untuk memboyong Frank Rijkaard yang saat ini tidak melatih tim manapun untuk menggantikan posisi Koeman.

Namun, tampaknya KNVB gagal merayu eks pelatih Barcelona itu untuk kembali ke dunia sepakbola. Pasalnya, sejak melepas jabatan sebagai pelatih Timnas Arab Saudi tujuh tahun yang lalu, Rijkaard selalu menyatakan jika dirinya tidak lagi tertarik untuk kembali terjun ke dunia sepakbola.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%