Liga Indonesia

Satu Pekan Diresmikan, Pelatih Asal Brasil Langsung Geber Latihan Arema FC

Rabu, 23 September 2020 16:01 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Tim Arema FC kembali berlatih di pantai dibawah arahan lansgung pelatih baru asala Brasil, Carlos Carvalho De Oliveira. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Tim Arema FC kembali berlatih di pantai dibawah arahan lansgung pelatih baru asala Brasil, Carlos Carvalho De Oliveira.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Carlos Carvalho De Oliveira langsung menggeber anak asuhnya dalam Training Centre (TC) di Kawasan Wisata Pantai Nganteb, Kabupaten Malang, Rabu (23/09/20).

Sebagaimana diketahui, Carlos Carvalho diperkenalkan tim Singo Edan sebagai pelatih baru mereka pada Kamis (17/09/20) lalu. Dan satu pekan kemudian, dia langsung menggeber TC singkat selama beberapa jam sebagai persiapan Liga 1 2020.

"Program latihan sudah saya sesuaikan dengan jadwal yang disusun oleh staf (pelatih)," ujar Carlos Carvalho De Oliveira kepada INDOSPORT dan rekan media lain pasca sesi latihan. 

"Dan saya sendiri memang ingin membawa tim ini berlatih di suatu tempat. Seperti hari ini berlatih di pantai," sambung dia.

Program latihan yang khusus mengasah fisik itu sekaligus yang kedua kalinya dijalani Johan Ahmat Farizi dkk. Sebelumnya, skuat Arema FC juga digenjot TC di tempat serupa pada Rabu (02/09/20) lalu.

Carlos pun terlihat sangat memanfaatkan momen ini dalam memaksimalkan kondisi fisik anak asuhnya. Tampak semua pemain ikut menjalankan program fisik di hamparan pasir pantai itu, minus Kushedya Hari Yudo dan Taufik Hidayat yang berlatih terpisah.

"Kami menempuh latihan yang cukup berat secara fisik. Tapi yang terpenting, mereka bisa menyegarkan pikiran sebelum kembali berlatih di lapangan besok," tandas pelatih asal Brasil tersebut.

Carlos juga memastikan, gelaran TC ini sekaligus menutup rangkaian program latihan fisik tim besutannya. Waktu yang tersisa kurang dari dua pekan ke depan, bakal dimaksimalkan dengan latihan teknik dan strategi jelang melawan Bhayangkara FC, Jumat (02/10/20) mendatang.