Liga Indonesia

Derby Jatim Liga 1 2020, Persebaya Usul Main di Kandang Arema Dahulu

Selasa, 22 September 2020 21:57 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Persebaya Surabaya sampai saat ini belum mengumumkan stadion mana yang bakal digunakan sebagai homebase untuk Liga 1 2020. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Persebaya Surabaya sampai saat ini belum mengumumkan stadion mana yang bakal digunakan sebagai homebase untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persebaya Surabaya sampai saat ini belum mengumumkan stadion mana yang bakal digunakan sebagai homebase untuk Liga 1 2020. Mereka pun mulai berpikir jauh andaikan menjelang kompetisi, Bajul Ijo belum juga mendapatkan stadion sebagai kandang.

Manajer Persebaya Candra Wahyudi mengusulkan agar laga derby Jatim Persebaya vs Arema FC pada (09/10/20) mendatang, digelar di Malang saja. Solusi tersebut ia sampaikan pada saat mengikuti manager meeting di Bandung pada Senin (20/09/20) kemarin. 

"Mungkin kami akan mencari opsi untuk bermain di Malang dulu, baru di Surabaya," katanya. Sementara itu manajemen sampai saat ini terus mencari stadion definitif sebagai homebase mereka. 

Candra Wahyudi meminta waktu satu minggu kepada operator Liga Indonesia Baru (LIB). Nah, jika hingga waktu yang mereka minta tidak bisa menemukan stadion untuk di jadikan homebase, maka manajemen meminta bantuan kepada LIB untuk mencarikan stadion.

Saat ini mereka tengah menjajaki komunikasi dengan beberapa stadion lain sebagai alternatif homebase Persebaya. Stadion tersebut masih sesuai dengan kriteria mereka yakni di Stadion Surajaya, Lamongan dan Stadion Brawijaya, Kediri.

"Kami masih sebatas melakukan pembicaraan informasi dengan beberapa wilayah di sekitar Surabaya seperti Lamongan dan Kediri. Cuma ya memang sampai saat ini belum ada respons positif," jelasnya.

Sekedar informasi, Persebaya sebelumnya berminat untuk menggunakan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo sebagai homebase. Hanya saja pihak pengelola tidak memberikan izin karena masih masa pandemi Covid-19.

Stadion yang biasa mereka pergunakan yaitu Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) tidak bisa dipergunakan karena masih di renovasi. Hal ini sebagai persiapan Surabaya menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 pada 2021 nanti.