Liga Inggris

Seret Sir Alex Ferguson, Patrice Evra Geram dengan Petinggi Manchester United

Rabu, 23 September 2020 08:31 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Isman Fadil
© The Busby Babe
Bawah Nama Sir Alex Ferguson, Legenda Manchester United Geram dengan Pihak Klub Copyright: © The Busby Babe
Bawah Nama Sir Alex Ferguson, Legenda Manchester United Geram dengan Pihak Klub

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Patrice Evra terlihat begitu murka dan marah karena menganggap banyak orang yang ada di Old Trafford tidak memperdulikan Sir Alex Ferguson.

Sebelumnya, Manchester United telah dikaitkan dengan beberapa pemain top dunia yang akan mereka datangkan di bursa transfer musim panas ini. Pemain tersebut seperti Jadon Sancho, Gareth Bale, Sergio Reguilon hingga Alex Telles.

Akan tetapi sampai saat ini mereka hanya bisa berhasil merekrut Donny van de Beek yang didatangkannya dari Ajax Amsterdam beberapa pekan yang lalu sebelum kompetisi Liga Inggris musim 2020/2021 dimulai.

Selain itu, dalam pertandingan perdana dari Manchester United pun mengalami hasil yang tidak memuaskan. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer ini harus dipermalukan oleh tamunya, Crystal Palace dengan skor akhir 1-3.

Melihat kondisi yang sekarang ini, tentu saja membuat banyak pihak yang peduli dengan Manchester United sangat geram. Salah satunya adalah mantan pemain dan kaptennya, yakni Patrice Evra.

“Klub harus berhenti bersikap sombong. Ada banyak orang-orang di klub saat ini yang bahkan tidak menghormati Sir Alex Ferguson,” kata Evra dilansir dari ESPN.

”Sebelum kami, Bobby Charlton, George Best, mereka membuat sejarah klub dan kami mencoba menghormatinya, musim Treble Winners 1999 dan kami (juara Liga Inggris dan Liga Champions) pada 2008," lanjutnya.

Lebih lanjut, Evra menilai bahwa sebagian orang yang ada di dalam klub Manchester United itu tidak belajar sejarah dan sampai saat ini hampir semuanya melupakan perjuangan para pendahulu mereka saat berjuang menjadi tim tak terkalahkan.

“Namun, beberapa orang ingin membuang warisan ini. Untuk apa? Bisnis? Saya pikir beberapa orang yang bekerja untuk klub ini merusak klub ini. Itu sebabnya kami harus mengatakan yang sebenarnya kepada fans," ucap sosok asal Perancis itu.

"Satu-satunya masalah yang akan saya katakan kepada (Wakil Ketua Eksekutif Man United Ed Woodward) adalah dia mempercayai orang-orang yang seharusnya tidak dia percayai. Dia bahkan mempercayai orang-orang di luar klub yang seharusnya tidak dia percayai," tambahnya.

Patrice Evra sendiri pernah berkontribusi besar dalam pencapaian Manchester United dalam menjuarai beberapa kompetisi. Delapan tahun lebih dirinya membela Setan Merah sudah menyumbangkan trofi Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala Dunia antarklub di bawah naungan Sir Alex Ferguson.