Bursa Transfer

Manchester United Ingin Datangkan Junior Solskjaer di Timnas Norwegia

Selasa, 22 September 2020 16:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Simon Stacpoole/GettyImages
Manchester United punya bidikan baru di bursa transfer, yakni junior Ole Gunnar Solskjaer di Timnas Norwegia, Alexander Sorloth. Copyright: © Simon Stacpoole/GettyImages
Manchester United punya bidikan baru di bursa transfer, yakni junior Ole Gunnar Solskjaer di Timnas Norwegia, Alexander Sorloth.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United, kembali menggeliat di bursa transfer pemain dengan membidik Alexander Sorloth yang notabene junior Ole Gunnar Solskjaer di timnas Norwegia.

Untuk diketahui, Alexander Sorloth untuk saat ini bermain untuk ke klub sepak bola Turki, Trabzonspor, sebagai pemain pinjaman dari Crystal Palace. Ia juga putra legenda Timnas Norwegia yang populer pada era 1980 dan 1990-an, Goran Sorloth.

Menurut laporan Manchester Evening News, The Red Devils berniat mendatangkan Sorloth setelah mereka kesulitan memenuhi permintaan harga Borussia Dortmund untuk Jadon Sancho.

Apalagi, Sorloth tampil meyakinkan musim lalu ketika membela Trabzonspor dengan catatan 33 gol dan 11 assist, yang membuka peluangnya kembali ke kasta teratas Liga Inggris. Selain itu, pemain berusia 24 tahun tersebut pun telah melalui perkembangan yang cukup pesat.

Saat berseragam Crystal Palace pada 2018, ia mengalami masa-masa yang berat sebagai seorang pesepak bola. Statistiknya pun cukup mengerikan yakni hanya mencetak satu gol dari 20 pertandingan.

Akan tetapi, kehidupan di Liga Turki bersama Trabzonspor ternyata membawa perubahan signifikan untuk dirinya, hingga akhirnya dilirik oleh Manchester United yang kini ditukangi seniornya di timnas Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer.

Kans bergabungnya Alexander Sorloth ke raksasa Liga Inggris tersebut bisa dibilang relatif besar. Selain berasal dari negara yang sama dengan Solskjaer, sang ayah yakni Goran Sorloth adalah sosok striker yang dihormati di sepak bola Norwegia.

Akan tetapi, perjuangan Manchester United mendatangkan Alexander Sorloth di bursa transfer pemain bakal tidak mudah. Pasalnya, mereka harus menghadapi persaingan dari Tottenham Hotspur, klub yang baru saja membajak incarannya.

Ya, belum lama ini Spurs berhasil memboyong Gareth Bale dan Sergio Reguilon dari Real Madrid dengan cara merampasnya dari tangan The Red Devils. Bukan tidak mungkin pula kali ini persaingan sengit dan sikut-sikutan bakal terjadi kembali.

Sebelum dikaitkan dengan Manchester United dan Tottenham Hotspur, Alexander Sorloth nyaris bergabung dengan RB Leipzig di bursa transfer pemain. Akan tetapi, ia batal mengikuti tes medis saat menit-menit terakhir.