Bursa Transfer

Umumkan Edouard Mendy, Bos Chelsea Bikin Nasib Kepa di Ujung Tanduk

Rabu, 23 September 2020 22:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, membuat Kepa Arrizabalaga merasa berada di ujung tanduk saat mengumumkan kedatangan kiper baru, Edouard Mendy. Copyright: © Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, membuat Kepa Arrizabalaga merasa berada di ujung tanduk saat mengumumkan kedatangan kiper baru, Edouard Mendy.

INDOSPORT.COM – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, membuat Kepa Arrizabalaga merasa berada di ujung tanduk saat mengumumkan kedatangan kiper baru, Edouard Mendy.

Pada Rabu (23/09/20) dini hari WIB, Frank Lampard telah mengonfirmasi bahwa kiper asal Senegal, Edouard Mendy tengah menjalani tes medis.

Hal ini menjadi sinyal bahwa kiper yang sebelumnya membela Rennes itu sebentar lagi akan diresmikan oleh Chelsea dengan Lampard mengklaim dia siap tampil di pekan ketiga Liga Inggris 2020/21.

Dengan kedatangan Mendy di dalam skuatnya, Lampard pun menyebut bahwa posisi kiper utama kini bakal menjadi arena persaingan tiga penjaga gawang, yakni Kepa Arrizabalaga (no. 1),  Willi Caballero dan Mendy sendiri.

“Dengan masuknya Mendy, ini membuat lebih banyak persaingan sehingga setiap reaksi harus positif terhadap Kepa dan mendi untuk mendorong mereka mencoba dan bermain di tim ini,” ujar Lampard dilansir dari situs resmi Chelsea.

“Kami tahu standar yang dibutuhkan seorang kiper di tim ini dan kami harus mendorongnya.”

Seperti diketahui, Chelsea gencar berburu penjaga gawang baru untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga. Dia telah mengecewakan kubu The Blues lantaran blunder yang sering dia perbuat.

Terbaru, Kepa kembali menjadi sorotan usai melakukan blunder di pekan kedua Liga Inggris 2020/21 saat Chelsea menjamu Liverpool. Blundernya tersebut membuat The Blues harus tumbang di kandang dengan skor 0-2.

Sementara itu, Mendy diyakini akan mampu menggeser posisi Kepa bila melihat torehannya di musim kemarin. Ia mengantongi 13 clean sheet dan kebobolan 31 gol saja dari 33 penampilan di semua kompetisi.

Melihat torehan Mendy, Kepa jelas dituntut harus memperbaiki performanya bila tidak ingin kehilangan tempatnya di skuat utama Chelsea musim ini. Jika dia gagal, bukan tidak mungkin Kepa tidak hanya digeser, namun juga ditendang ke klub lain. 

The Blues sepakat menandatangani Edouard Mendy hanya dengan membayar biaya 20 juta pound (sekitar Rp380 miliar) kepada klub asal Prancis.

Angka itu bahkan lebih murah dari biaya pembelian Kepa Arrizabalaga pada  2018. Seperti diketahui, ia diboyong dengan nominal transfer sebesar 71,6 juta pound.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%