Liga Indonesia

Hanya Menang Penalti, Pelatih Persik Kediri Tak Mau Ambil Pusing

Kamis, 24 September 2020 16:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persik Kediri
Pelatih Persik Kediri, Budi Sudarsono. Copyright: © Media Officer Persik Kediri
Pelatih Persik Kediri, Budi Sudarsono.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Budi Sudarsono, tak mau ambil pusing dengan deraan kritik yang menerpa anak asuhnya setelah hanya menang melalui gol penalti melawan Martapura FC di Stadion Brawijaya, Rabu (23/9/20).

Dalam laga uji coba itu, Persik meraih kemenangan dengan skor telak 3-0. Uniknya, tiga gol kemenangan atas kontestan Liga 2 tersebut semuanya tercipta dari eksekusi penalti.

"Kami memang meraih tiga poin (kemenangan). Meski dari titik penalti, tapi sudah sesuai dengan taktik," ucap Budi Sudarsono usai laga.

Namun, dia tetap menyambut baik hasil akhir pada uji coba ketiga tim asuhannya itu. Bagaimana pun, sepasang gol Antoni Putro Nugroho dan Septian Bagaskara melalui titik 12 pas, merupakan hasil kerja keras semua pemain yang tampil di lapangan.

"Agresif tim semakin meningkat. Sehingga, punya peluang dari penalti itu. Yang terpenting, anak-anak dianggap sudah menjalankan instruksi secara maksimal," cetus eks striker Persik Kediri dan Persija Jakarta tersebut.

"Kalau kerja sesuai dengan prosedur, pasti akan membuahkan hasil. Jadi, bukan perkara puas atau tidak puas karena masih sebatas laga uji coba," pungkas Budi Sudarsono.

Sejauh ini, Budi Sudarsono sudah menjalani tiga laga uji coba sejak menggantikan posisi Joko Susilo sebagai pelatih menjelang kick-off lanjutan Liga 1 2020. Persik Kediri dibawanya menang 3-2 atas Putra Sinar Giri Gresik, PS Hizbul Wathan (2-1), dan Martapura FC (3-0).