Liga Indonesia

LIB Tunggu Persija dan Bali United soal Perizinan Stadion Sultan Agung

Kamis, 24 September 2020 13:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang Badak Lampung FC, Abdulrahman Lestaluhu (kanan) berebut bola dengan winger Kalteng Putra, Ferinando Pahabol dalam laga Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang Badak Lampung FC, Abdulrahman Lestaluhu (kanan) berebut bola dengan winger Kalteng Putra, Ferinando Pahabol dalam laga Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 meminta tiga tim yakni Persija Jakarta, Bali United dan PSM Makassar untuk segera mengurus perizinan penggunaan Stadion Sultan Agung Bantul. LIB berharap permasalhan izin dapat segera selesai sebelum Liga 1 2020 bergulir.

Roda kompetisi Liga 1 memang sesaat lagi kembali bergulir. Kompetisi teratas di Indonesia ini dijadwalkan menjalani kick off pada 1 Oktober mendatang.

Namun kurang dari dua pekan Liga 1 berjalan, ada sedikit permasalahan, yakni terkait izin penggunaan stadion.

Stadion Sultan Agung, Bantul belum diurus perizinannya. Padahal ada tiga tim yang menggunakan stadion tersebut, yakni Persija Jakarta, PSM Makassar, dan Bali United.

Namun kabarnya tiga tim tersebut memang sedang mengurus masalah perizinan. Hal ini pun diketahui oleh Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

"Saya lihat ketiganya sudah sedang berkoordinasi dengan semua pihak untuk masalah perizinan ini. Kami dari PT LIB pun ingin semua terbit dan saya berharap ketiganya bisa mendapatkan izin," kata Akhmad Hadian Lukita.

LIB selaku operator kompetisi pun siap membuka tangan bila memang dimintai pertolongan. Baginya hal tersebut juga menjadi tanggung jawab LIB selaku operator.

"Karena ini menyangkut liga, kami dari PT LIB pasti akan membantu tim-tim yang mengalami kesulitan dalam masalah apapun termasuk perizinan ini," pungkasnya.