Liga Indonesia

Kalah dari Bhayangkara FC di Laga Uji Coba, Pelatih Anyar Persija Kecewa Berat

Rabu, 23 September 2020 19:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Khairul Imam/Persija
Uji coba antara Persija vs Bhayangkara, Rabu (22/09/20). Copyright: © Khairul Imam/Persija
Uji coba antara Persija vs Bhayangkara, Rabu (22/09/20).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta harus menelan kekalahan 0-1 dari Bhayangkara FC pada laga uji coba sore tadi. Hasil itu membuat pelatih anyar Macan Kemayoran, Sudirman kecewa berat. 

Sempat menciptakan beberapa peluang di babak pertama, Persija justru dikejutkan oleh gol Bhayangkara yang dilesakan Achmad Jufriyanto pada menit 35 usai memanfaatkan bola kemelut. Skor 0-1 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Usai laga, Sudirman mengaku kecewa dengan hasil pertandingan. Namun di sisi lain, ia menilai permainan anak asuhnya sudah cukup baik dan tinggal melakukan evaluasi untuk membenahi beberapa kekurangan.

"Cukup kecewa dengan hasil ini karena kami gagal meraih kemenangan. Namun secara keseluruhan, permainan tim sudah sangat baik dengan kerja sama antar pemain," tuturnya dalam rilis klub.

"Kami masih memiliki waktu untuk memperbaiki kekurangan yang ada," imbuh Sudirman.

Pada laga kontra Bhayangkara FC, Persija memainkan sejumlah pemain muda seperti Taufik Hidayat, Sutan Zico dan Salman Alfarid. Ini merupakan uji coba kedua jelang lanjutan Liga 1 2020, setelah sebelumnya tim Ibu Kota menang atas Tira Persikabo.

Berdasarkan jadwal terbaru Liga 1 2020, Persija akan melawan Persipura Jayapura pada pekan keempat, pada 3 Oktober nanti. Tim Macan Kemayoran akan melakukan away ke Malang, Jawa Timur lantaran tim lawan bermarkas di Stadion Gajayana.