Liga Indonesia

Tahan Imbang PSIM Jogja, Barito Putera Kembali Lirik Klub Liga 2

Kamis, 24 September 2020 10:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Barito Putera baru saja menahan imbang PSIM Yogyakarta di laga uji coba, Rabu (23/09/20) sore di Stadion Mandala Krida, dengan skor akhir 1-1.

Gol semata wayang Barito Putera dibukukan oleh pemain sayap Ambrizal Umanailo. Di sisi lain, gol tunggal PSIM Jogja berasal dari tendangan bebas Arif S. Yudha Alkanza.

Pada laga uji coba kali ini, Barito Putera lagi-lagi mengandalkan sederet pemain muda, mulai dari Kahar Muzakkar, Sandy Abellia, Yuswanto Aditya, dan Chris Robert.

Namun, pelatih Djajang Nurdjaman juga menduetkan para pemain berpengalaman seperti Rizky Pora, Ilham Udin Armayn, Dandi Maulana, hingga kiper Muhammad Riyandi.

Hasil imbang ini semakin menegaskan titik kelemahan Barito Putera yang belum pernah cleansheet di laga uji coba. Transisi pemain dan pertahanan kini menjadi sorotan pelatih.

"Masih ada kekurangan, terutama dari segi transisi pemain, kemudian segi bertahan juga masih harus segera diperbaiki di sisa waktu yang ada," papar Djanur usai laga.

"Paling tidak, walaupun belum sempurna, cara kita menerapkan taktikal sudah dapat diterapkan baik oleh tim, sesuai dengan yang diharapkan," tambah pelatih 61 tahun itu.

Selanjutnya, Barito Putera coba mengalihkan target dengan menjadwalkan kembali laga uji coba tertutup kontra tim Liga 2, Persekat Tegal pada Sabtu (26/09/20) mendatang.

Jika tidak ada perubahan, berdasarkan jadwal extraordinary Liga 1 2020, Barito Putera akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Jumat (02/10/20).