Liga Indonesia

2 Kali Uji Coba, Barisan Depan Borneo FC Ternyata Masih Kurang Sangar

Jumat, 25 September 2020 15:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Borneo FC
Para pemain Borneo FC berpose usai latihan menjelang kick-off lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Borneo FC
Para pemain Borneo FC berpose usai latihan menjelang kick-off lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Usai dua kali beruji coba melawan Persiba Balikpapan, tim pelatih Borneo FC lantas melakukan evaluasi. Lini depan dianggap belum tampil maksimal.

Meski mencetak empat gol dari dua pertandingan, asisten pelatih Ahmad Amiruddin mengatakan bahwa lini depan Borneo FC kurang garang. Pemain gagal memaksimalkan banyak peluang dari dua pertandingan lawan Persiba.  

"Saya lihat empat gol tersebut sudah cukup baik. Tetapi jadi masalah lagi sebenarnya adalah, dari sekian gol itu banyak peluang yang gagal diselesaikan," kata Amiruddin.

"Inilah yang bakal menjadi catatan kami sebelum menghadapi Persita Tangerang di laga perdana Liga 1 2020 nanti," imbuh pria yang akrab disapa Amir tersebut.

Menurut Amir, para striker Borneo FC tak boleh menyia-nyiakan setiap peluang emas, apalagi saat lanjutan Liga 1 2020. Karenanya, sepekan sebelum kick-off lanjutan kompetisi, para pemain mendapat instruksi khusus di latihan.

"Masalah ini memang kerap terjadi di Borneo FC, tapi mudah-mudahan di waktu menuju kompetisi kami bisa membenahi soal lemahnya penyelesaian akhir," ujarnya.

Selain masalah penyelesaian akhir, tim pelatih Borneo FC juga menyoroti organsiasi pertahanan. Sehinggga, tim terus berbenah sebelum laga lawan Persita Tangerang pada 3 Oktober nanti.

"Kami sedang dalam proses dan secara progres sudah terlihat, tinggal lebih dimaksimalkan lagi supaya di Tanggerang kami bisa mendapatkan poin," pungkas Ahmad Amiruddin.