Liga Indonesia

Mario Gomez Ubah Peran Anak Pelatih PSMS Medan di Borneo FC

Rabu, 23 September 2020 14:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Borneo FC
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez melakukan eksperimen atau perubahan drastis terhadap posisi bermain bek kiri tim, Kevin Gomes. Copyright: © Media Borneo FC
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez melakukan eksperimen atau perubahan drastis terhadap posisi bermain bek kiri tim, Kevin Gomes.

INDOSPORT.COM - Pelatih Borneo FC, Mario Gomez melakukan eksperimen atau perubahan drastis terhadap posisi bermain bek kiri tim, Kevin Gomes. Anak dari pelatih PSMS Medan, Gomes de Oliveira itu diberi peran baru sebagai gelandang bertahan.

Dalam rilis Borneo, dilaporkan Mario Gomez menginstruksikan Kevin berperan sebagai gelandang dalam sesi latihan, serta uji coba melawan Persiba Balikpapan akhir pekan lalu. Hasilnya pun tak mengecewakan, sebab Kevin mampu tampil sangat apik bersama Wahyudi Hamisi dan Sultan Samma di lini tengah.

Mendapat peran baru, Kevin mengaku akan terus belajar karena ini merupakan kali pertama bermain sebagai gelandang. Ia mengatakan ada perbedaan besar saat tampil sebagai bek kiri dengan gelandang bertahan, terutama soal pandangan di lapangan.

"Masih saya pelajari terus. Coach Mario juga selalu memberikan motivasi dan dia yakin saya bisa di situ. Saya akan lakukan yang terbaik di posisi tersebut," ujar Kevin.

"Kalau bermain di pinggir, saya bisa lihat satu lapangan. Kalau main di tengah, harus putar balik badan dan itu masih harus saya pelajari lagi," imbuhnya.

Kendati demikian, Kevin menegaskan tidak menyerah. Pemain blasteran Brasil itu mengatakan terus belajar dan meniru beberapa pemain dunia yang sukses menjalankan perannya diberbagai posisi. 

"Seperti saya bilang tadi, semuanya tak ada yang mudah. Makanya saya terus belajar menjadi gelandang bertahan. Menyaksikan pemain Eropa bermain di posisi tersebut menjadi salah satu referensi saya. Saya bisa melihat Fabinho di Liverpool atau Andres Iniesta waktu masih di Barcelona, pokoknya saya pelajari bagaimana menjadi gelandang yang baik,” tegasnya.