Liga Indonesia

Pelatih Asal Brasil Puji Kualitas 4 Kiper Borneo FC, Siapa Pilihan Utama?

Selasa, 22 September 2020 18:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© nexgen.ge/wikipedia
Logo Borneo FC. Copyright: © nexgen.ge/wikipedia
Logo Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper Borneo FC, Carlos Salomao, menyatakan bahwa empat penjaga gawang di timnya sudah siap tempur dalam lanjutan Liga 1 2020. Performa dan kondisi mereka sudah stabil usai enam bulan terakhir tanpa pertandingan.

Carlos menjelaskan, empat kiper Borneo, yakni Gianluca Pandeynuwu, Mochammad Diky Indriyana, Muhammad Zulfikri dan Pualam Bahari telah diberikan program latihan untuk meningkatkan performa fisik dan latihan taktikal. 

Para penjaga gawang tersebut bahkan selalu berlatih lebih awal dari pemain lainnya agar bisa menjalankan program latihan lebih optimal.

"Saat ini, semua kiper sudah beradaptasi penuh dengan latihan harian. Kami berlatih teknikal dan taktikal dengan tim karena coach Mario Gomez suka dengan kiper berkualitas," jelas Carlos Salomao, Selasa (22/9/20).

"Dengan begitu, kami punya banyak waktu untuk berbenah dan berkembang. Supaya pada saat pertandingan dimulai, para kiper ini berada di level yang tinggi, baik secara teknik maupun taktik secara spesifik, terlebih psikologisnya," imbuh pelatih asal Brasil ini.

Lebih lanjut, Carlos Salomao memuji kiper yang baru direkrut, Pualam Bahari. Menurutnya, pemain muda itu cepat betadaptasi dan jika terus meningkatkan kemampuannya, tak dipungkiri dia bisa jadi salah satu kiper yang diperhitungkan.

"Pualam menurut saya mempunyai tekad yang bagus dan sangat fokus di setiap latihan setiap harinya. Dia berbakat dan bisa berkembang jika terus diasah lewat latihan," tutur Carlos Salomao.

"Para kiper yang lain juga membantu dia untuk beradaptasi di tim dengan memberinya motivasi dan fokus dalam bekerja. Saya rasa dia bisa menjadi kiper dengan masa depan yang bagus," pungkasnya.