Liga Indonesia

Klub Liga 2 Sulut United Bajak Pemain Spesialis Promosi Milik Borneo FC

Selasa, 15 September 2020 21:11 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Official Sulut United
Sulut United meminjam winger Borneo FC, Rifal Lastori jelang Liga 2. Copyright: © Official Sulut United
Sulut United meminjam winger Borneo FC, Rifal Lastori jelang Liga 2.

INDOSPORT.COM - Sulut United menambah amunisi anyar jelang Babak Grup Liga 2 2020 yang telah di depan mata. Kali ini, mereka membajak pemain spesialis promosi milik Borneo FC.

Pemain tersebut ialah Rifal Lastori yang tercatat pernah mengantark dua klub berbeda menembus Liga 1, yakni PSIS Semarang dan PSS Sleman masing-masing pada musm 2017 dan 2018 silam.

Pesepak bola berposisi sebagai penyerang sayap tersebut didatangkan dengan status pinjaman dari Borneo FC hingga akhir musim Liga 2 2020 atau hingga bulan Desember mendatang.

"Kehadiran Rifal memberikan banyak opsi di lini depan apalagi kompetitor di Grup D memiliki kualitas di atas kami," ungkap Manajer Sulut United, Muhammad Ali Ridho kepada INDOSPORT, Selasa (15/09/20).

Sebelum kehadiran winger berusia 23 tahun tersebut, klub berjuluk Hiu Utara besutan pelatih Ricky Nelson sejatinya telah memiliki banyak penyerang mumpuni dengan pengalaman segudang.

Sebut saja Busari, Rosi Noprihanis, Ilham Fathoni, Eksel Runtukahu, dan Dani Namangge yang telah malang melintang bersama sejumlah klub Liga 2 pada musim-musim sebelumnya.

Tak hanya itu, Ricky Nelson masih memiliki penyerang jebolan Liga 1 antara lain I Made Adi Wirahadi, Michael Rumere, Elthon Maran, Ryan Kurnia, dan Rafli Mursalim yang juga dipinjam dari Persija Jakarta.

"Maka dari itu Rifal menjadi tambahan kekuatan untuk mengimbangi lawan kami dengan pemain yang sudah ada sekarang. Saya harap dia cepat beradaptasi dan selamat datang Rifal," tutur Ridho.

Selain meminjam Rifal Lastori dari Borneo FC, Sulut United juga sebelumnya mendatangkan bek Agus Nova Wiantara dengan status sama dari Bali United jelang bergulirnya Babak Grup Liga 2 2020.